Beranda Nasional Bersama Menko PMK, Polres Pekalongan Tanam Seratus Pohon Tunjang Gerakan Nasional Revolusi...

Bersama Menko PMK, Polres Pekalongan Tanam Seratus Pohon Tunjang Gerakan Nasional Revolusi Mental

27
0
Gambar : Kapolres Pekalongan dan Menko PMK tanam pohon mangga dan jambu dikebun asrama polisi Polsek kajen kabupaten Pekalongan (15/11/2023).

IKNews, PEKALONGAN – Sedikitnya 100 pohon ditanam Polres Pekalongan bersama Menko PMK di kebun Asrama Polisi Polsek Kajen Kabupaten Pekalongan, Rabu (15/11/23). Pohon buah-buahan jenis mangga dan jambu ini dilakukan dalam rangka penanaman sejuta pohon secara serentak sebagai sinergitas Polri dengan Menko PMK.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai bentuk dari kelanjutan Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Global Platform For Disaster Risk (GPDRR), maka Pemerintah Indonesia dalam hal ini Menko PMK Bapak Muhadjir Effendy melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) mengajak partisipasi seluruh masyarakat untuk mengambil bagian dalam menanamkan nilai revolusi mental lewat aksi nyata penanaman 10 Juta pohon.

“Jadi, nilai revolusi mental yang dimaksud mencakup etos kerja, gotong-royong, dan integritas Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia berkolaborasi dengan berbagai Kementrian Lembaga termasuk Polri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penanaman pohon secara serentak ini dilaksanakan oleh Bapak Kapolri dan diikuti oleh seluruh Kapolda serta Kapolres se-Indonesia yang “Kick Off” penanaman dilaksanakan secara serentak hari ini oleh Bapak Kapolri di Madiun.

Menurut AKBP Wahyu Rohadi, kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat di tengah polusi udara yang meningkat.

“Dengan kegiatan ini tentunya sedikit banyak dapat memberikan dampak yang baik dalam kondisi saat ini, dimana cuaca yang sebagian besar wilayah di Kabupaten Pekalongan ini mengalami panas yang ekstrem. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan dan bagi kita semua,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres kegiatan positif seperti itu akan berlanjut dari tingkat Polres, dan Polsek jajaran yang akan dilaksanakan secara bergiliran. Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel dan seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon, sehingga dapat menyiapkan segala perlengkapan dan kelengkapan sampai kegiatan tersebut terlaksana.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini hadir diantaranya Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya, S.Sos., M.Han., Plt. Asisten I Pekalongan Abdul Baqi, S.H., S.Pn., Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Nyonya Finda Wahyu Rohadi beserta pengurus, para Pejabat Utama Polres Pekalongan, para Kapolsek jajaran, Forkompimcam Kecamatan Kajen, Kepala Kelurahan/Kecamatan Kajen beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini