Beranda Daerah Bolmut Pj Bupati Bolmut Buka Kegiatan Pelatihan Manajemen Kewirausahaan Pemuda oleh Dispora

Pj Bupati Bolmut Buka Kegiatan Pelatihan Manajemen Kewirausahaan Pemuda oleh Dispora

35
0
Gambar : Asisten dua Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Abdul Najatudin Maloho mewakili Bupati Bolmut saat membuka pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dispora Bolmut.

IKNews, BOLMUT – Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE, M. Ec. Def yang diwakili Asisten Dua Bidang Ekonomi dan pembangunan Dr. Abdul Najarudin Maloho, membuka langsung kegiatan pelatihan manajemen kewirausahaan pemuda, bertempat di salah satu warkop di Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut.

Dalam sambutannya tersebut Abdul Najarudin Maloho menyampaikan, tantangan untuk generasi mudah saat ini sungguh luar biasa dengan perkembangan dunia teknologi dan peluang untuk berwirausaha yang sangat terbuka bagi siapa saja.

“Kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda ini sangat baik untuk menjawab tantangan jaman terlebih peluang untuk generasi mudah untuk berkreasi dalam hal ini berwirausaha,” ujarnya.

Selain itu Najarudin mengharapkan, dengan diadakannya kegiatan tersebut bisa menambah ilmu dalam berwirausaha.

Gambar : Kadis Dispora saat menyematkan tanda pengenal peserta, dalam rangka kegiatan pelatihan kewirausahaan.

“Setelah ini Saya harapkan ada tindak lanjut dari kegiatan, dan untuk teman-teman yang ikut pelatihan ilmu kewirausahaannya bisa bertambah dan lebih mengembangkan usahanya masing-masing,” harapnya.

Di lokasi yang sama Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Bolmut Fekiyandi Lasena S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyasar pemuda-pemuda yang ada di Bolmut memiliki kemauan untuk berwirausaha dan atau yang sudah punya usaha secara mandiri.

“Sesuai dengan tema kita hari ini yakni pelatihan manajemen kewirausahaan pemuda dan prmbentukan forum kewirausahaan muda yang ada di Kabupaten Bolmut. Jadi poin yang paling inti dari kegiatan kali ini yakni, industri kreatif, Technopreneur, Sociopreneur atau wirausaha sosial, dan Religiopreneur,” terangnya.

Lebih lanjut, Feki berharap setelah ini akan terbentuk forum untuk wirausaha-wirausaha yang handal di Kabupaten Bolmut.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, dan pembentukan forum wirausaha nanti kita akan berkolaborasi dalam program yang akan kami tindak lanjut demi kemajuan wirausaha teman-teman yang hari ini mengikuti pelatihan,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmut, Anggota DPRD Bapak Budi Setiawan Kokongia, dan Ibu Efta Rinny Mamahit, SE sebagai Sekretaris Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara.*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini