Beranda Kabupaten Kendal Moch Rifqi Rosadi Batal Mundur sebagai Ketua Forum Sekdes Kendal

Moch Rifqi Rosadi Batal Mundur sebagai Ketua Forum Sekdes Kendal

59
0
Gambar : Moch Rifqi Rosadi Batal Mundur Sebagai Ketua Forum Sekdes Kendal, Kendal (19/10/2023).

IKNews, KENDAL – Moch Rifqi Rosadi ketua terpilih hasil Musda tahun 2023 Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal menyatakan batal mengundurkan diri. Ia menegaskan tetap sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal yang sah.

Pernyataan tersebut disampaikan Moch Rifqi Rosadi saat ia dan organisasinya mengundang media untuk Konferensi Pers di Kantor Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah, Kamis (19/10/2023).

“Saya menyatakan bahwa pernyataan pengunduran diri Saya sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal yang Saya sampaikan melalui WA grup pengurus atau melalui sarana lainnya Saya nyatakan dicabut,” tegas Rifqi.

Dia mengakui, bahwa atas dorongan segenap pengurus dan anggota Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal, dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur agar organisasi tetap solid dan dapat berjalan dengan efektif, dia mencabut pengunduran dirinya.

Selanjutnya, atas hal itu ia menyatakan tetap bersedia mengemban amanat sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal.

“Sebagai organisasi profesi yang beranggotakan Sekretaris Desa se-Kabupaten Kendal, maka kepengurusan Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal yang sah dan legitimate akan segera dikukuhkan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” beber Rifqi.

Pihaknya juga menyampaikan, kedepannya akan merangkul semua pihak, dan fokus bekerja demi perbaikan kesejahteraan masyarakat desa.

“Termasuk mengakomodir masukan-masukan dari anggota. Demi kebaikan organisasi kedepannya,” ungkap dia.

Kegiatan dihadiri puluhan anggota Forsekdesi Kendal, Ketua Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) Triyono dan Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Khumaedi.

Sementara itu, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Chumaedi berpesan, kedepannya jangan ada lagi perpecahan. Prinsip saling asah asuh harus terus dipegang dan diperjuangkan.

“Tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan. Tolong setelah ini rekatkan kembali. Saya berharap mulai detik ini semua bersatu, bahwa Forsekdesi adalah satu-satunya wadah perjuangan untuk para sekretaris desa di Kabupaten Kendal,” tandas Chumaedi.

Di tempat sama, ketua tim pengukuhan Mahmudi kepada awak media ini menerangkan bahwa seluruh tahapan menuju pengukuhan telah selesai dilaksanakan.

“Pembentukan kepengurusan sudah selesai secara lengkap, kordinasi dengan berbagai pejabat di lingkungan pemda seperti bupati maupun di legislatif juga sudah dilakukan, tinggal pelaksanaanya saja,” terang Mahmudi.

Senada dengan Mahmudi, Sekretaris Forsekdes terpilih Murwantoro juga mengatakan, pihaknya telah menyusun kepengurusan secara lengkap dengan mengakomodir semua kubu, faksi dan kewilayahan yang ada ditubuh Forsekdesi Kabupaten Kendal.

“Masing-masing dari 19 kecamatan masuk sebagai pengurus, termasuk di dalamnya sudah terpenuhinya kuota perempuan,” jelas Sekdes Sidorejo Brangsong kepada awak media ini.

Sebelumnya sempat diberitakan, Moch Rifqi Rosadi ketua terpilih dalam Forum Sekretaris Desa (Forsekdes) Kabupaten Kendal berdasarkan hasil musyawarah Kabupaten menyatakan mengundurkan diri. Waktu itu alasannya untuk menghindarkan perpecahan, karena disinyalir dalam tubuh Forsekdesi muncul organisasi tandingan bernama Persada.

Namun alasan tersebut dibantah oleh kubu persada, menurut mereka, mundurnya Rifqi bukan karena adanya perpecahan, tapi karena ia tidak mampu membentuk kepengurusan, selain itu, Rifqi dianggap tidak bisa melaksanakan pelantikan dan pengukuhan kepengurusannya, padahal waktunya sudah lebih dari 2 bulan sejak dirinya terpilih di Musda 2023.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini