Beranda Daerah Kotamobagu Gubernur Sulut Lantik Penjabat Wali Kota Kotamobagu dan Empat Penjabat Bupati

Gubernur Sulut Lantik Penjabat Wali Kota Kotamobagu dan Empat Penjabat Bupati

35
0
Prosesi Pelantikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu dan Empat Penjabat Bupati oleh Gubernur Sulut. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE., memimpin upacara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., yang berlangsung di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menekankan pentingnya integritas, dedikasi, dan tanggung jawab dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin. Dia juga mengingatkan para penjabat bupati dan walikota yang baru saja dilantik untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat dalam pembangunan daerah.

Gubernur mengingatkan para Pejabat dengan filosofi Jawa, “kuasa nggendhong lali,” yang mengingatkan bahwa kekuasaan tidak boleh membuat seseorang lupa akan asal usul dan tanggung jawabnya.

Gubernur Dondokambey juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik yang akan datang. Selain itu, dia mengingatkan para pejabat bupati dan wali kota untuk menjaga ketertiban dan berdoa agar hasil kinerja mereka selama 3-4 bulan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu yang baru dilantik, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Dia memohon dukungan masyarakat Sulawesi Utara, khususnya masyarakat Kota Kotamobagu, dalam pelaksanaan tugas-tugasnya ke depan. Asripan Nani juga berjanji akan melakukan konsolidasi dan koordinasi baik secara internal maupun eksternal untuk kemajuan daerah.

Selain Penjabat Wali Kota Kotamobagu, dalam upacara yang sama, juga dilantik Penjabat Bupati Minahasa, Penjabat Bupati Minahasa Tenggara, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, dan Penjabat Bupati Siau Tagulandang Biaro, yang siap mengemban amanahnya dalam memajukan daerah Sulawesi Utara. Semua yang hadir berharap agar kepemimpinan baru ini akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sulawesi Utara.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini