Beranda Minahasa Selatan Terus Perjuangkan Aspirasi dan Peduli terhadap Masyarakat, 5MaRt di Apresiasi warga Motoling...

Terus Perjuangkan Aspirasi dan Peduli terhadap Masyarakat, 5MaRt di Apresiasi warga Motoling Mawale

115
0

IKN,Minsel – Bertempat Desa Motoling Mawale Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan, tepatnya rumah dari keluarga Pongantung Sembung jaga 1, telah dilaksanakan Reses II masa persidangan ke-III Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara yaitu Ibu Stela M. Runtuwene, A.Md.Sek (5MaRt) yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulut.

Kegiatan Reses yang di buka dengan doa oleh Pnt.Jolly Sekeon kemudian sambutan bahkan penjelasan dari Ibu.Sandra Moniaga, M.Si sebagai Sekwan sekaligus mamantau kegiatan reses ini , dilanjutkan sambutan dari Anggota DPRD Ibu Stela M. Runtuwene,A.Md.Sek yang oleh masyarakat akrab di sapa 5MaRt. kemudian ruang tanya-jawab yang mendapat respon dari peserta yang hadir, yang di dominasi para Bapak/Ibu lanjut usia.

Pada ruang tanya-jawab Srikandi asal Desa Rumoong bawah Amurang ini mendapat pertanyaan dan usulan dari peserta reses yaitu 3 orang pada sesi pertama kemudian 3 orang lagi pada sesi kedua, menanggapi juga menjawab usulan dan petanyaan peserta, yang bervariasi, ada usulan sarana prasarana yaitu, perkerasan jalan desa, pembuatan talud, bagaimana mengatasi kelangkaan pupuk bagi petani serta bantuan Kartu Indonesia Pintar bagi siswa miskin.

Menanggapi serta memberikan jawaban terhadap 6 orang peserta, Politisi Cantik Partai Nasdem ini mengatakan, sebagai informasi, di DPRD Provinsi Komisi III membidangi pembangunan, jadi semua usulan akan saya teruskan ke Pemerintah Provinsi sesuai skala prioritas, saya ingin memastikan bahwa usulan masyarakat dapat terealisasi, kalau memang kewenangan propinsi tapi jika itu kewenangan kabupaten, pasti saya sampaikan ke Bupati. Saya bukan sekedar janji dalam mengawal aspirasi warga, saya telah buktikan dengan di buatnya jalan Desa Mopolo – Desa Powalutan juga kegiatan lainnya yang telah terealisasi pada waktu yang lalu, ujar 5MaRt Anggota Dewan Propinsi Sulut dapil Minsel dan Mitra.

Selain mendapat support dari masyarakat, kegiatan reses ini berlangsung dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, selain di hadiri rombongan dari dewan provinsi dan masyarakat sebagai peserta juga hadir Pemerintah Desa yaitu Sekretaris Desa Ibu Jolanda Marentek menyambut positif pelaksanaan kegiatan ini.
(A’Lan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini