Beranda Nasional Launching Samisade Pemdes Tangkil Bangun Betonisasi Jalan dan TPT

Launching Samisade Pemdes Tangkil Bangun Betonisasi Jalan dan TPT

34
0
Gambar : Peletakan Batu Pertama Oleh Camat Caringin dalam rangkaian acara launching samisade Desa Tangkil T-A 2023 yang di dampingi oleh Kades Tangkil, Danramil, Kapolsek Caringin, di Lokasi Pembangunan Kampung Loji Desa Tangkil Kecamatan Caringin Bogor (03/08/2023) Wandi azis

IKNews, BOGOR – Program unggulan Pemerintah Kabupaten Bogor ( Pemkab) Satu Milyar Satu Desa ( SAMISADE ) Kembali di turunkan di tahun 2023. Program tersebut untuk mempercepat peningkatan insfraktuktur Desa. Yang kini telah mulai di realisasikan, khususnya wilayah Kecamatan Caringin dibeberapa desa saat ini mulai merealisasikan program tersebut.

Seperti yang dilakukan Pemdes Tangkil yang hari ini, Kamis (03/08/2023) Mulai Mengadakan Launching dan Peletakan Batu Pertama di lokasi pembangunan Kampung Loji RT 05/RT 04/RT 03/RW 04, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa barat. Yang di hadiri oleh Camat Caringin berserta jajaranya,Kapolsek Caringin, Danramil, Babinsa, Babinkantibmas, Staf desa, TPK,BPD LPM Pol PP dan Tokoh Masyrakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tangkil Acep Awaludin mengatakan pembangunan betonisasi jalan kampung Loji sangat di butuhkan oleh masyarakat sekitar.

“Tentunya Pembangunan ini sangat penting karena sangat di butuhkan warga sekitar untuk di lewati kendaran sejenis mobil angkutan barang seperti bahan bangunan dan melancarkan perekonomian petani sejenis hasil bumi petani karna sebelumnya jalan tersebut rentan longsor dan amblas semoga berjalan lancar tanpa hambatan. oleh karena itu pemerintah Desa sepakat yang akan di utamakan wilayah kampung loji yang juga bertujuan untuk pemerataan pembangunan di desa  tangkil insyaallah setelah ini selesei baru ke yang lain” Ucapnya.

Lebih lanjut Acep mengatakan program Samisade tahun 2023 di prioritaskan untuk betonisasi jalan dan TPT.

“Prioritas Samisade tahun ini adalah peningkatan jalan berupa betonisasi dengan panjang 1000 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm dan TPT di jalan ini. Dan Alhamdulillah ‘Launching’ Program Samisade ini sudah dilaksanakan, lalu hari ini juga langsung dikerjakan, semoga berjalan lancar tanpa hambatan. oleh karena itu pemerintah Desa sepakat yang akan di utamakan wilayah kampung loji yang juga bertujuan untuk pemerataan pembangunan di desa  tangkil insyaallah setelah ini selesei baru ke yang lain” ucap Kades.

Acep Awaludin, juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. “semoga dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan ini dapat meningkatkan laju perekonomian masyarakat Desa Tangkil, semoga program samisade ini bisa berkeltuan kedepannya” Tegasnya.

Wahyu selaku ketua LPM Menambahkan Bahwa pembangunan di Kampung Loji sebagai langkah Pemerataan infrastuktur di Desa Tangkil.

“Maksud dan tujuan betonisasi jalan kampung loji di utamakan agar warga yang berada di RW 04 bisa memudahkan akses mobilisasi pengendara roda dua maupun roda empat dan menjadikan salah satu pemerataan infrastuktur Desa guna kepentingan umum” Tambahnya.

Di tempat yang sama Wiwin Nawawi selaku ketua RT 04 mengatakan ke awak media Bahwa program samisade ini sangat disambut baik oleh warga sekitar.

“Kegiatan program Samisade di wilayah RT 05/ RT 04/RT 03 sangat berguna bagi masarakat RW 04, bahkan ucapan terimakasihpun bermunculan dari warga ke pemerintahan desa maupun pusat kususnya Pemkab Bogor ” Pungkasnya.

Reporter : Wandi Azis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini