Beranda Daerah Jelang HUT RI Ke-78, Pemuda dan Masyarakat Desa Balbar Bersihkan Lingkungan dan...

Jelang HUT RI Ke-78, Pemuda dan Masyarakat Desa Balbar Bersihkan Lingkungan dan Persiapan Kegiatan Festival Doe Masure 2023

510
0

IKNEWS, SOFIFI – Pemuda dan masyarakat Desa Balbar Kecamatan Oba Utara ikut menyambut dan mensukseskan HUT RI ke-78. Aksi pembersihan sampah, rumput dan dedaunan di mulai dari pantai Doe Masure, berlangsung dari pukul 08.21 sampai 11.41 pada Minggu (13/8/2023).

Kata ketua RT 4 Haidin Abas, kegiatan menjelang HUT RI dan hari besar lain selalu dilakukan agar lingkungan lebih bersih, rapi dan indah. Selain itu, bertujuan memupuk semangat persatuan dan partisipasi masyarakat.

“Tidak hanya kegiatan jelang HUT RI, hari besar lain pun masyarakat membuat persiapan. Itu arahan kepada desa.” Ucap Haidin ditemui awak media.

Lanjut Haidin, pemasangan bendera telah dilakukan kemarin. Sementara pembersihan ini juga bagian dari persiapan kegiatan Festival Doe Masure pada September dan HUT Desa Balbar ke-16 tahun 2023.

Oleh karena itu, panitia, pemuda dan masyarakat melaksanakan kegiatan pagi ini dimulai dari pantai Doe Masure, lapangan, kantor desa sampai lingkungan warga. “Harapannya, kekompakan ini terus dijaga dan terawat” tutup Haidin.

Sementara Indra Abidin mengatakan persiapan menuju Festival Doe Masure 2023 telah dilakukan, panitia sudah terbentuk, dan tugas sedang berjalan.

Tambah Indra yang juga bagian dari panitia, selama berlangsungnya persiapan, masyarakat sangat mendukung kegiatan, apalagi tujuan kegiatan dengan tema, ‘Tingkatkan Kreativitas Budaya Menuju Indonesia Maju’ bertujuan mendorong semangat pariwisata.

“Dorongan masyarakat, semengat ke pemudaan dan pariwisata selaras dengan tema HUT RI Ke-78 hingga kami panitia mengusung tema, ‘Tingkatkan Kreativitas Budaya Menuju Indonesia Maju’ ucap In, sapaan akrabnya.

Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini