Beranda Daerah Kotamobagu Ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Sangadi Desa Tabang Junius Dilapanga Sampaikan...

Ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Sangadi Desa Tabang Junius Dilapanga Sampaikan ini

39
0
Pemerintah Desa Tabang Bersama Polisi Gelar Rakor Pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Langkah preventif dalam melawan peredaran narkotika terus diperkuat oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tabang, bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Kotamobagu. Pada Kamis, 10 Agustus 2023, diadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk membentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba (KTBN) di wilayah tersebut.

Rapat koordinasi yang digelar di aula Kantor Desa Tabang ini dihadiri oleh Camat Kotamobagu Selatan, Dedy Mamonto, Sangadi Tabang, Junius Frits Dilapanga, serta Kasat Resnarkoba Polres Kotamobagu, Ipda Agus Sumandik. Dalam pertemuan tersebut, Junius Dilapanga, Sangadi Tabang, menyampaikan apresiasi dan kegembiraannya atas keterlibatan desanya dalam inisiatif pembentukan KTBN.

“Ada rasa bangga dan kaget juga ketika disampaikan kepada kami bahwa Desa Tabang akan dipanggil untuk masuk sebagai kampung tangguh bebas narkoba,” ujarnya dengan semangat.

Menurut Junius, seleksi ini bukan tanpa alasan, karena Desa Tabang dinilai memenuhi kriteria yang ditetapkan. “Obat-obat terlarang relatif tidak pernah ditemukan di desa kami, penjual miras pun tidak ada,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Camat Kotamobagu Selatan, Dedy Mamonto, turut memberikan apresiasi atas terpilihnya Desa Tabang dalam program KTBN ini. Ia menyatakan dukungannya terhadap rencana Satreskoba Polres Kotamobagu dalam mengembangkan Desa Tabang sebagai kampung tangguh bebas narkoba.

“Ini tentu merupakan upaya sekaligus bentuk perhatian bersama dalam menyelamatkan masyarakat terutama generasi muda kita dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang,” tegas Dedy.

Kasat Resnarkoba Polres Kotamobagu, Iptu Agus Sumandik, mengungkapkan bahwa penetapan Desa Tabang sebagai KTBN telah melalui proses survei yang cermat. “Ada beberapa nama desa yang masuk, namun yang memenuhi kriteria itu Desa Tabang. Olehnya kami berharap adanya kolaborasi dengan pemerintah desa agar program kampung bebas narkoba ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana harapan bersama,” ungkapnya.

Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah desa, masyarakat, dan aparat kepolisian, langkah menuju masyarakat yang bebas narkoba semakin kokoh. Desa Tabang telah membuktikan komitmennya dalam menjaga integritas dan kebersihan dari bahaya narkotika.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini