Beranda Daerah Kotamobagu Dana Kelurahan 2023 Mulai Disalurkan ke 14 Kelurahan di Kotamobagu

Dana Kelurahan 2023 Mulai Disalurkan ke 14 Kelurahan di Kotamobagu

49
0
Ilustrasi Dana Kelurahan

IKNews, Kotamobagu – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kotamobagu Salurkan Dana Kelurahan Tahun 2023.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, menyatakan bahwa Dana Kelurahan Tahun 2023 telah mulai disalurkan.

Dari 18 Kelurahan di Kotamobagu, 14 di antaranya telah menerima Dana Alokasi Umum (DAU) Kelurahan tahun 2023.

Total anggaran tahun ini sebesar Rp1,8 Miliar untuk 18 kelurahan, namun baru empat belas kelurahan yang telah menerima dana tersebut, dengan tingkat realisasi sebesar 64 persen dalam tahap pertama.

Masih terdapat empat kelurahan yang belum menerima dana, yaitu Kelurahan Genggulang, Tumobui, Motoboi Besar, dan Kotamobagu, sesuai dengan ucapan Pra Sugiarto pada Jumat (14/7/2023).

“Pekerjaan fisik ini diharapkan sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati oleh pemerintah dan masyarakat di kelurahan tersebut, karena pada awal tahun depan akan ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),”Jelas Sugiarto.

Lurah Kelurahan Kobo Besar, Eka Sukoco, menyampaikan harapannya bahwa dana kelurahan ini akan membantu masyarakat di kelurahan tersebut.

“Idealnya, untuk Kelurahan Kobo Besar, dana tersebut digunakan untuk pembuatan jalan sekaligus pembuatan kanstin di jalan pemukiman di RT. 6,” kata Eka.

Eka berharap agar seluruh masyarakat bersama-sama dengan pemerintah untuk mengawal pembangunan di kelurahan.

“Khususnya bagi masyarakat yang berada di lokasi pembangunan jalan dan kanstin, tolong pantau pekerjaannya bersama-sama, karena ini adalah dana kelurahan. Jangan sampai ada pekerja yang nakal dan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB),” ujarnya.

Eka berharap kedepannya dana kelurahan tidak hanya sebesar 200 juta saja. Jika ada dana tambahan dari pemerintah kota, sebaiknya 18 kelurahan ini minimal mendapatkan 400 juta,” sehingga kegiatan di kelurahan bukan hanya satu, tetapi jika memungkinkan bisa dua kegiatan,”tutupnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini