Beranda Nasional Stem Sound Sistem saat Ibadah, KUPT Ajak Warga Rusunawa Jaga Kerukunan Beragama

Stem Sound Sistem saat Ibadah, KUPT Ajak Warga Rusunawa Jaga Kerukunan Beragama

130
0
Gambar : Rusunawa (Rumah susun sederhana sewa) BLOK. A Jl. Feisal Tanjung Kel. Pasar Baru Kec. Pandan 15/06/2023 (Dok.Rahmat/IKNews).

IKNews, TAPTENG – Merasa terusik saat mengikuti ibadah keluarga yang berlangsung di Aula Rusunawa pandan Warga Rusunawa pandan yang terletak di Jl. Feisal Tanjung Kelurahan Pasar Baru Kecamatan pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Inisial BM minta pengelola tertibkan warga yang terkesan intoleran (14/06/2023).

Hal tersebut dikeluhkan oleh pria paruh baya Inisial BM ketika ditemui IKNews pada Rabu 13 Juni 2023.

“Ia kemarin Saya sudah minta si barat untuk menyampaikan ke Kepala UPT Pandan agar ditegorlah dulu orang yang bunyikan musik sambil karaokean saat ibadah berlangsung minta tolong untuk saling menghargai,” kata BM kepada awak media ini.

BM menambahkan ada unsur kesengajaan mengganggu ibadah keluarga yang berlangsung di Aula Rusunawa pandan pada Minggu 11 Juni 2023 lalu.

“Ia aneh saat mulai ibadah ada yang sengaja bunyikan musik (stem sound sistem) sambil karaoke ironisnya begitu selesai ibadah mereka juga sudah tidak memutar musik,” kesal RM.

Menanggapi hal tersebut dalam sebuah rekaman yang diterima IKNews, disinyalir penghuni Kamar bernomor 14 Lantai II Blok A mengatakan bahwa, “Kalau kami setiap Minggu itu dari pagi hingga Dzuhur merasa terganggu kami mau sholat juga terganggu dan tidak mendengarkan suara adzan karna mereka (Ibadah keluarga kristen),” kata penghuni Rusunawa akrab disapa Wak Muli.

Wak Muli membenarkan kalau hari Minggu 11 Juli 2023 benar memutar musik sambil karaokean.

“Kalau kami hari Minggu itu ada acara kecil-kecil di rumah acara ulang tahun anak, kami putar musik jadi kami bernyanyi-nyanyikan jadi ada orang lantai 4 bilang kami tidak menghargai lah,” menirukan suara dalam rekaman yang diterima awak media.

Menengahi hal tersebut kepala UPT Rusunawa Perolina Sitanggang, S.Kom ketika ditemui awak media (15/06/2023) meminta warga penghuni rusunawa pandan untuk saling menjaga kerukunan dan menghargai sesama umat beragama.

“Tak ada batasan untuk penggunaan aula selagi masih pada fungsinya sebagai tempat kegiatan sosial warga rusunawa, hanya kami minta untuk berbagi waktu agar tidak bertabrakan dengan waktu ibadah antar agama baik waktu ibadah kristen maupun saat ada suara adzan dari saudara kita muslim,” tutupnya.*

Reporter: Rahmat s

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini