Beranda Daerah Bolmut Polsek Bolangitang Pastikan Keamanan Pilsang di Wilayah Hukumnya

Polsek Bolangitang Pastikan Keamanan Pilsang di Wilayah Hukumnya

37
0
Gambar : Tampak personil gabungan dari Polisi, Pol PP, dan Hansip saat mwngamankan Pilsang yang Berada di Desa Mokoditek 1, Kecamatan Bolangitang Timur, Senin (26/06/2023).

IKNews, BOLMUT – Polsek Bolangitang pastikan keamanan pesta demokrasi Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) di Kecamatan Bolangitang Barat dan Kecamatan Bolangitang Timur yang di wilayah hukumnya hingga selesai, Senin (26/06/2023).

Berkaitan dengan hal tersebut info yang dirangkum media infokini.news Pilsang di Bolangitang Barat sebanyak tiga desa dan Bolangitang Timur berjumlah empat desa.

Terkait dengan hal ini, Kapolsek Bolangitang AKP Junaidi Pulukadang, SH menyampaikan pihaknya telah mengamankan pilsang di tujuh desa yang hari ini telah melaksanakan pesta demokrasi pemilihan sangadi (Kepala Desa).

Gambar : Pengamanan di Desa Saleo 1.

“Untuk Pilsang, Polsek siap mengamankan kegiatan dari awal sampai dengan selesai kegiatan, dan memastikan seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Lebih dari itu Junaidi menerangkan dari tujuh desa yang melaksanakan Pilsang diterjunkan 2 anggota kepolisian di setiap desa dan bantuan dari personil Polres.

“Dari tujuh Desa melaksanakan Pilsang di dua Kecamatan yakni: Kecamatan Bolbar Desa Langi, Desa Sonuo, dan Desa Paku Selatan. Untuk Bolangitang Timur ada Desa Mokoditek, Desa Mokoditek 1, Desa Saleo 1, dan Desa Biontong, kemudian ada Desa tertunda melaksanakan pilsang yakni Desa Biontong 1.

Untuk pengamanan atau anggota pam, dua orang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), terdiri dari anggota Polsek dan Polres. Serta ada Back dari Polres yaitu Peleton Rayonisasi yang bergerak secara mobile,” pungas Kapolsek.

Selain itu Kapolsek Bolangitang berharap agar Pilsang yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan baik dan tertib.

“Saya berharap Pilsang dapat berjalan dengan aman, dan Lancar. Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan hal yang di luar batas meski berbeda pilihan,” tegas Pulukadang.*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini