Beranda Sulawesi Tengah Buol Dinas Dukcapil Buol Terus Berinovasi Dalam Meningkatkan Pelayanan

Dinas Dukcapil Buol Terus Berinovasi Dalam Meningkatkan Pelayanan

32
0
Kadis dukcapil Moh. Adsan

IKNews, BUOL – Sebagai warga negara yang baik wajib melengkapi data kependudukannya, hal itu merupakan wujud identitas kewarganegaraan Republik indonesia.

Didin Lamri salah satu warga dari Kecamatan Bokat yang sedang mengurus kartu identitas penduduk  untuk kebutuhan melanjutkan sekolah ke tingkat, mengaku sangat puas degan pelayanan Didukcapil Buol sangat cepat dan tepat waktu.

Inilah bukti kinerja yang baik dari tangan dingin kepala dinas dukcapil buol salah satu kadis termuda ditanah pogogul yakni Adsan, S.IP.

Kadis dukcapil Moh. Adsan saat ditemui mengatakan, dirinya selaku pimpinan di Disdukcapil siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Buol yang mengurus administrasi kependudukan.

“Memang saat tahun pertama saya dipercayakan menjadi seorang kepala dinas dukcapil buol, hal pertama yang saya rubah adalah pelayanan. Artinya tidak ada lagi pelayanan yang berhari-hari hanya untuk mengurus satu data kependudukan masyarakat, saya berkomitmen satu hari jadi atau pelayanan yang tunggu ditempat Tampa harus menunggu berhari-hari lagi bahkan berminggu-minggu,” ujarnya

Adsan menambahkan, ini adalah pelayanan satu hari sudah selesai asalkan kelengkapan berkas dari sipenduduk sudah lengkap semuanya. “Kita juga akan melakukan layanan jemput bola dimasyarakat dengan melakukan perekaman langsung dikantor camat wilayah setempat sebagai upaya memberikan pelayanan bagi masyarakat desa yang jangkauannya kekota terhitung sangat jauh,” tambahnya.

Adapun kendala dalam pelayanan saat ini adalah dimana sarana prasarana yang kami gunakan saat ini bisa dihitung sudah tua, kisaran 10 tahun lebih sejak pelayanan elektronik ini diberlakukan di kabupaten buol.

“Olehnya itu kami sudah berusaha melakukan permohonan untuk menambahkan anggaran diperubahan agar bisa meremajakan kembali alat sarpras yang baru guna meningkatkan pelayanan kami didukcapil buol dan itu sudah mendapat respon yang baik dari TAPD Pemda kabupaten buo,” jelasnya.

“Ini kami lakukan sebagai upaya atau langkah dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024 nanti karena KTP elektronik salah satu syarat paling penting bagi masyarakat untuk melakukan pemilihan di TPS nantinya,” tandasnya.

Reporter : Jamaluddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini