Beranda Daerah Bolmut Wakil Bupati Bolmut Serahkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Pada 6.497 Warga

Wakil Bupati Bolmut Serahkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Pada 6.497 Warga

53
0
Wakil Bupati Bolmut Serahkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Pada 6.497 Warga

IKNews, Bolmut – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Amin Lasena, M.Ap menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah bantuan pangan Tahun 2023 yang bertempat di Aula Kantor Camat Kaidipang, Jumat (14/04/2023).

Informasi yang di rangkum media Infokini.News, penerima bantuan berjumlah 6.497 Orang yang tersebar di enam Kecamatan. Bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 Kg diberikan kepada keluarga penerima manfaat, dengan pagu Alokasi selama 3 Bulan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, Keterjangkauan pangan merupakan kemampuan masyarakat dalam mengakses pangan baik dari sisi akses terhadap ekonomi maupun akses fisik.

“Keterjangkauan pangan dari sisi ekonomi dipengaruhi antara lain tingkat pendapatan atau daya beli, stabilitas harga pangan, maupun tingkat kemiskinan. keterjangkauan pangan dari sisi akses fisik merupakan isu dalam penyiapan pangan oleh pemerintah di titik terdekat dari masing-masing rumah tangga atau keluarga,”jelasnya.

Lebih lanjut kata Wakil Bupati Bolmut, tujuan penyaluran cadangan pangan Pemerintah untuk pemberian bantuan pangan adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi.

“Jadi sasaran penerima bantuan pangan ditetapkan oleh Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia berdasarkan sumber data, dan hasil keputusan rapat koordinasi tingkat menteri atau kepala lembaga,”ujarnya.

Selain itu dalam kesempatan itu ia menegaskan bahwa, bantuan yang di salurkan merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat lebih khusus masyarakat Bolmut dan berharap bantuan yang di salurkan bisa mengurangi beban penerima bnatuan.

“Oleh karena itu saya berharap bantuan pangan ini dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat sekaligus menjadi langkah konkret dari upaya menjaga stabilitas harga dan bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, pengendalian inflasi daerah serta penanggulangan kemiskinan,”tutuonya.

Turut Hadir; Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD terkait, Staf Khusus Bupati, Tim Transporter DNR Logistick, Camat Kaidipang, Para Sekcam dan Sangadi, serta Masyarakat Penerima Bantua.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini