Beranda Manado Wagub Sulut Apresiasi Keunggulan Pemerintahan dan Pembangunan Kota Manado

Wagub Sulut Apresiasi Keunggulan Pemerintahan dan Pembangunan Kota Manado

40
0
Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw Rapar Koordinasi (Rakor) bersamaPemerintah Kota Manado di Graha Gubernuran, Selasa (11/4).

IKNews, MANADO – Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw mengapresiasi keunggulan pemerintahan dan pembangunan kota Manado dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di provinsi Sulawesi Utara.

“Kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Richard Sualang saat ini semakin maju, sudah on the track,”tegas Kandouw pada Rapar Koordinasi (Rakor) Pemerintah Kota Manado di Graha Gubernuran, Selasa (11/4).

Rakor yang dilaksanakan secara berkala ini dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota dr. Richard Sualang, Sekretaris Kota Manado Dr. Michler Lakat, pimpinan perangkat daerah, Staf Ahli Walikota, Staf Khusus Walikota Manado, Direktur Utama PD Pasar Manado Lucky Senduk, Direktur Utama PDAM Manado Mecky Taliwuna, , para Camat, para Lurah, dan Ketua Lingkungan.

Kandouw mengatakan Manado adalah show window atau etalase-nya Provinsi Sulut, sehingga kemajuan Manado berarti kemajuan Sulut. Pemerintah Kota Manado telah menunjukkan prinsip-prinsip good governance yang membuat Manado semakin maju dan sejahtera. “Dalam tata kelola pemerintahan ada empat hal penting yang harus diterapkan yaitu partisipatif, akuntabilitas, transparan, dan efektif. Kota Manado telah memenuhi kriteria-kriteria yang luar biasa, penilaiannya mencapai angka 9. Kita apresiasi pencapaian tersebut,”tegasnya.

Dikatakan, pencapaian pertumbuhan ekonomi Sulut yang mencapai 5,42 persen di atas rata-rata nasional (5,31) tidak lepas dari kontribusi kota Manado yang menghimpun mayoritas UMKM di Sulut. Disamping itu juga kontribusi sektor pertanian dan perikanan dari seluruh kabupaten/kota di Sulut menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi Sulut.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota dr. Richard Sualang menekankan akan pentingnya kepekaan perangkat pemerintah kota untuk mendengar keluhan masyarakat, melihat hal-hal sekitarnya dan terus berupaya untuk melakukan perbaikan. “Kita harus punya komitmen untuk memajukan kota Manado. Menjaga kota ini supaya tetap aman dan bersih. Kita harus menjaga kerukunan dan menjadi duta kerukunan,” tambahnya.

Penulis : Feybe Lumanauw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini