Beranda Daerah Kotamobagu Dishub Kotamobagu Gelar Operasi Penertiban Kawasan Pertokoan di Jalan Kartini

Dishub Kotamobagu Gelar Operasi Penertiban Kawasan Pertokoan di Jalan Kartini

43
0
Dishub Kotamobagu Gelar Operasi Penertiban Kawasan Pertokoan di Jalan Kartini

IKNews, KOTAMOBAGU – Pemkota Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar Penertiban kawasan pertokoan di jalan Kartini, Kelurahan Gogagoman, Selasa (4/4/2023).

“Agenda hari ini kami turun untuk mengingatkan bahwa pemilik-pemilik toko di jalan kartini untuk bahwa menyiapkan lahan parkir di depan toko, sehingga ketika menjelang H-10 sampai Idul Fitri tidak akan menjadi penumpukan dan kepadatan kendaraan di jalur tersebut,” ucap kata Kepala Dishub Kotamobagu, Usmar Mamonto di Jalan Kartini.

Menurutnya, pihak toko wajib menyiapkan parkiran-parkiran kendaraan bagi para-para pengunjung tokonya.

“Menjadi kewajiban untuk mereka menyiapkan lahan parkir dan tidak merubah lahan parkir tersebut menjadi tempat berjualan. Pun halnya bagi pengunjung kami ingatkan bahwa kalau ada datang berbelanja agar memarkirkan kendaraan sesuai tempatnya yang disiapkan parah toko tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Satpol PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta menyampaikan, sudah seharusnya emperan toko dimanfaatkan untuk pemilik sebagai lahan parkir, bukan sebagai tempat meletakkan barang-barang dagangan.

“Ia, tadi kami turun melakukan kegiatan terpadu bersama Dishub, terkait tentang ketertiban termasuk parkiran. Untuk itu kami menghimbau seluruh masayarakat untuk kerjasamanya dari pedagang agar mematuhi aturan, jika dilanggar akan kita tindak tegaskan hingga penghentian operasional toko atau kegiatannya dihentikan,” ucap Sahaya.***

 

REPORTER : IRSAT GANGGAI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini