Beranda Daerah Kotamobagu Dinas Kesehatan Kotamobagu Gelar Imunisasi dan Sertifikasi

Dinas Kesehatan Kotamobagu Gelar Imunisasi dan Sertifikasi

15
0
Dinas Kesehatan Kotamobagu Gelar Imunisasi dan Sertifikasi

IKNews, Kotamobagu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamoabgu Melakukan Kegiatan Sertifikasi Imunisasi Dasar kepada 6 balita dan imuniasi dasar lengkap (IDL) serta sertifikat ASI Eksklusif kepada seorang ibu di wilayah Puskesmas Upai, Selasa (11/04/2023).

Kepala Dinkes Kotamobagu, Wahdania Mantang mengatakan Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Inovasi Program Imunisasi dan Program Gizi Puskesmas Upai.

“Kegiatan kali ini, dilaksanakan di Posyandu Seroja Kelurahan Biga dan selanjutnya akan dilaksanakan di Posyandu lainnya di wilayah Puskesmas Upai sesuai jadwal Posyandu,” ucap Wahdania

Dijelasnya Wahdania, dalam upaya meningkatkan capaian dan kunjungan di Posyandu akan meningkatkan capaian imunisasi dan ASI eksklusif, beberapa langkah telah diambil.

“Pertama, pelaksanaan pelayanan imunisasi di puskesmas setiap minggu di bulan berjalan di luar jadwal posyandu. Kedua, pemberian sertifikat IDL dan ASI eksklusif yang konsepnya akan diberikan setiap bulan saat posyandu dengan hasil evaluasi atau penilaian bulan sebelumnya,” jelasnya.

Sementara, itu Kepala Puskesmas Upai, Ria Mokoagow, menambahkan bahwa kegiatan perdana penyerahan Sertifikat Imunisasi Dasar Lengkap ini, dan diberikan kepada enam balita yang telah lengkap imunisasinya. Selanjutnya, untuk Sertifikat ASI Ekslusif diberikan kepada satu ibu.

“harapnya kami melakukan program ini dapat membantu meningkatkan capaian imunisasi dan ASI eksklusif di wilayah ini. Kami juga mengajak masyarakat-masyarakat untuk lebih aktif dalam mengunjungi posyandu,” katanya

 

 

REPORTER : IRSAT GANGGAI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini