Beranda Daerah Kotamobagu Pimpin Apel Pagi, Asisten I Setda Kotamobagu Tegaskan ini

Pimpin Apel Pagi, Asisten I Setda Kotamobagu Tegaskan ini

39
0
Absensi ASN Banyak Manipulasi, Asisten I Beri Catatan dan Sanksi Tegas ini

IKNews, KOTAMOBAGU – Asisten l Setda Kota Kotamobagu Nasly Paputungan, merasa geram dengan tindakan aparatur sipil negara (ASN) yang merekayasa atau memanipulasi kehadiran lewat absensi.

Hal tersebut dibuktikan ketika Pejabat Asisten I tersebut melakukan kroscek absensi ketika memimpin apel pagi ASN, di depan halaman kantor walikota, Rabu 15 Maret 2023.

Menurut Nasly dalam pemeriksaan absensi ASN yang dilakukannya, dimana daftar absensi ditanda tangani, namun ada beberapa ASN tidak ada ditempat atau tidak hadir.

“Kasus semacam ini sudah sering terjadi, nantinya ini akan menjadi catatan tersendiri saya dan akan segera ditindak lanjuti lewat BKPP,”ungkap Nasly.

Nasly mengatakan, pihaknya akan menelusuri apakah manipulasi absensi tersebut ditanda tangani sendiri atau ada orang kedua yang membantunya, dimana jika itu ditemukan maka kedua-duanya akan dikenakan sanksi.

“Selain ASN yang memanipulasi absensi, yang kedapatan tidak melakukan apel pagi juga akan dikenakkan pemotongan TPP, “tandas Nasly.***

 

REPORTER : IRSAT GANGGAI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini