Beranda Nasional Pemdes Lasara Siwalubanua Laksanakan Penanaman 100 Pohon

Pemdes Lasara Siwalubanua Laksanakan Penanaman 100 Pohon

79
0
Pemerintah Desa Lasara Siwalubanua melaksanakan penanaman pohon serentak dengan minimal 100 pohon, setiap desa sesuai petunjuk dan pelaksanaanya yakni, pohon aren dan pinang. 21/03/2023.

IKNews, NIAS – Pemerintah Desa Lasara Siwalubanua melaksanakan penanaman pohon serentak dengan minimal 100 pohon, setiap desa sesuai petunjuk dan pelaksanaanya yakni, pohon aren dan pinang. 21/03/2023.

“Hal ini merupakan Himbauan Bapak Bupati Nias dengan nomor 140/0618/SPM2A/2023 tentang penanaman pohon serentak sesuai dengan isian Form identifikasi kesiapan penanaman pohon Hari Desa Asri nusantara,” Tutur Kades Lasara Siwalubanua Yanuari Waruwu.

Lebih lanjut disampaikan oleh, sekertaris desa (Sekdes) Yapeanus Waruwu  yang sekaligus sebagai penanggungjawab atas kegiatan ini, bahwa hal ini seiring dengan program Pemerinta pusat dimana pada tahun 2023 ini diharuskan setiap Desa menanam pohon minimal 100/Desa dengan tujuan agar mengurangi polusi udara, serta mencegah tanah longsor, menjaga populasi makhluk hidup, mencegah banjir, yang dilaksanakan di desa Lasara Siwalubanua, dusun ll, kecamatan Ma’u kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Masih sekdes, juga menyampaikan Penanaman pohon tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dapat membantu kelestarian lingkungan, dan hal ini semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya desa Lasara Siwalubanua.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon tersebut berjalan dengan baik, sampai selesai.

Reporter : Yudikat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini