IKnews, ASAHAN – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Bandar Pasir Mandoge menggerebek tempat diduga sebagai pemakai Narkoba jenis Sabu, pada Hari Sabtu 25 Februari 2023 tepatnya Dusun I Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan.

Kelima pelaku yang berhasil diamankan yaitu Joper Manurung (32) warga Dusun II Desa Huta Padang, Darmansyah (20) warga Dusun II Desa Huta Bagasan, Jamin Purba (40) warga Dusun XIII Desa Bandar Pasir Mandoge, Nelson Natal Tampunolon (31) warga Dusun I Desa Bandar Pasir Mandoge, Imam Junaidi Tarigan (54) warga Dusun XIII Desa Bandar Pasir.

Petugas menerima informasi dari masyarakat, bahwa adanya orang yang sedang menggunakan Sabu di Dusun I Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Mandoge Kabupaten Asahan.

“Mendapatkan informasi tersebut, Petugas Polsek Bandar Pasir Mandoge menuju ke lokasi yang dimaksud,” kata Kapolsek Bandar Pasir Mandoge, AKP Juni Hendrianto, Senin (27/2/2023).

Lanjutnya, setelah itu, Petugas melihat ada hal yang mencurigakan. Kemudian langsung dilakukan penggeledahan, dan menemukan Uang tunai Rp. 390.000,- (Tiga Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah).

Tidak lama, datang 1 orang laki-laki, yang juga mencurigakan. Petugas juga langusng mengamankannya serta melakukan penggeledahan.
Namun, tidak juga menemukan apapun.

“Berikutnya kembali datang 2 orang laki-laki yang juga mencurigakan. Petugas langsung mengamankannya, tetapi tidak juga ditemukan apapun setelah dilakukan penggeledahan,” jelas Kapolsek.

Sambungnya, karena tidak menemukan apapun. Petugas melakukan penyisiran, dan berhasil menemukan 1 bungkus plastik Tik yang berisikan serbuk Kristal yang diduga Narkotika jenis Sabu dan 1 buah jarum suntik.

“Dengan adanya penemuan barang bukti itu, Petugas langsung membawa ke 5 orang tersebut ke Polsek Bandar Pasir Mandoge,” ungkap Kapolsek.

Masih Kapolsek, selanjutnya Petugas melakukan Tes Urine terhadap mereka, dan didapati ke 5 orang tersebut, positif telah menggunakan Narkoba.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini ke 5 orang tersebut dan barang bukti sudah berada di Polsek Bandar Pasir Mabdoge untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Kapolsek sekaligus mengakhiri.

Reporter : Doni Damara

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here