Puluhan Anggota Brimob Polda Sulteng Amankan Petani Plasma Amanah

IKNews, KABUPATEN BUOL – Buntut dari kesepakatan bersama anggota Koperasi Plasma Amanah beserta seluruh Anggota untuk menghentikan aktifitas pekerjaan di kebun sawit plasma amanah pada tanggal 5/1/2023, memunculkan reaksi para anggota lain ketika pada Rabu, 2/2/2023 dibuka kembali aktifitas pekerjaan atau para pemanen di kebun plasma amanah.

Sehingga atas dasar itu Polres Buol dibantu Sat Brimob Polda Sulteng menurunkan pasukanya sebanyak satu SST atau kurang lebih 50 personil yang dipimpin langsung oleh Kapolres sendiri, untuk mengamankan para Anggota Koperasi yang menghalangi dan malarang para pekerja untuk beraktitas atau melakukan pemanenan di kebun sawit mereka.

Salah satu disekia banyaknya anggota koperasi yang hadir di Kebun Sawit, berkata kepada media ini bahwa mereka melarang untuk melakukan pemanenan karena sudah disepakati bersama oleh pengurus untuk dilakukan penutupan Plasma Amanah.

“Namun tiba-tiba tanpa sepengetahuan kami ada aktifitas pemanenan, jelasnya dengan rasa kecewa,” ujarnya.

Di waktu terpisah Kepala Desa Winangun yang juga salah satu anggota Koperasi Plasma Amanah merasa kecewa, bahkan bekata merasa marah dan tidak setuju dengan dilakukanya aktifitas pemanenan tersebut.

Kapolres Buol AKBP Hendri Wira Suriyana, S.IK di hadapan para petani Plasma Amanah Winangun  menyampaikan agar bisa memahami dan saling mengerti bersama pengurus.

“Duduk bersama agar tidak terjadi hal-hal seperti yang terjadi sekarang ini, lanjut Kapolres menghimbau kepada semua pihak saling menjaga agar terjaga situasi kantibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Jamaludin

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here