Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj 1444 H di ruang Sarundajang, Sabtu (18/02/23). Foto : Humas

IKNews, BITUNG – Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1444 H di ruang Sarundajang, Sabtu (18/02/23).

Pada kesempatan ini selain menghadiri peringatan Isra Mi’raj, Hengky Honandar  melantik pengurus PHBI Kecamatan Sekota Bitung.

Wawali Hengky Honandar dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat kepada pengurus panitia hari-hari besar Islam (PHBI) kecamatan Se-kota Bitung.

“Kami berharap saudara-saudara dapat maksimal menjalankan peran dan fungsinya ditengah masyarakat terutama di sektor keagamaan untuk semakin memboboti perkembangan pembangunan di Kota Bitung Tercinta,”harapnya.

Ia juga  mengatakan, selaku pemerintah, pengurus PHBI Kota Bitung akan selalu menjadi partner pemerintah yang saling mendukung dalam menjalankan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami juga berharap saudara-saudara dapat memaknai setiap tindakan dan di dasari tuntunan dan ajaran agama. Dan kami yakin dan percaya dibawa kepengurusan yang baru ini dengan sumber daya manusia yang ada di dalamnya PHBI akan mampu memberikan yang terbaik bagi umat Islam di Kota

Bitung, serta berjalan beriringan, bersinergi dan berkolaborasi baik dengan pemerintah maupun dengan semua komponen masyarakat,” jelasnya

Berikut anggota dan pengurus PHBI kecamatan yang baru di Lantik : 

– Kecamatan Aertembaga berjumlah 36 orang
– Kecamatan Girian 33 orang
– Kecamatan Lembe Utara 32 orang
– Kecamatan Lembe Selatan 40 orang
– Kecamatan Madidir 33 orang
– Kecamatan Maesa 35 orang
– Kecamatan Matuari 33 orang
– Kecamatan Ranowulu 34 orang

Hadiri Kepala Kementerian Agama Kota Bitung, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua KKS Kota Bitung, Letkol (Purn) H.Ruslan Abdul Gani, S.Sos,MM, Ketua Umum PHBI Kota Bitung, Dr. Arianto Kadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bitung, Drs.Sikamang, MAP, Ketua FKUB Kota Bitung, Pdt.Raymon Manopo,M.Teol, Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama, Para KPD yang hadir.

Reporter : Cax Ody

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here