IKNews, NGANJUK – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si memberikan pesan moral kepada siswa dan siswi SMAN 1 Nganjuk untuk menjadi manusia seutuhnya, bertanggungjawab dan menjadi orang yang mampu meneruskan cita-cita bangsa dan negara.

Pesan moral tersebut disampaikan Komjen Arief pada saat memberi kuliah umum kepada siswa dan siswi dan peresmian Gerbang Ksatria Cendekia SMAN 1 Nganjuk Jalan Kapten Kasihin HS, Nganjuk, Jawa Timur, pada Kamis (26/1/2023).

Komjen Arief menjelaskan mengapa pintu gerbang SMAN 1 Nganjuk diberi nama Gerbang Ksatria Cendekia.

“Jadilah kamu ksatria yang tangguh dan trengginas, jadilah pemimpin yang baik, jujur serta tidak berkorupsi memiliki integritas dan tidak sewenang-wenang kepada orang lain,” katanya.

Komjen Arief berharap siswa-siswi yang masuk ke pintu gerbang akan tertanam jiwa kesatria dan bisa mencapai kesuksesan dalam menempuh pendidikan yang maksimal.

“Saya berpesan Ikuti proses pembelajaran dengan sungguh-sungguh sehingga bisa tertanam jiwa ksatria yang tangguh, semoga dalam belajar mengajar yang kalian tempuh bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Komjen Arief.

Kepala sekolah SMAN 1 Nganjuk, Drs. Moch. Asob, M.Pd menyebut kedatangan Kabaharkam Polri beserta Forkopimda Nganjuk dan jajarannya di SMAN 1 Nganjuk ini merupakan anugerah tersendiri.

“Wejangan-wejangan dari Komjen Arief merupakan pelecut bagi kami terutama bagi siswa dan siswi SMAN 1 Nganjuk untuk membuka cakrawala berpikir sehingga timbul optimisme dalam menatap masa depan,” tandasnya.

Reporter : Roma

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here