Bupati Bolmong Hadiri Kegiatan Wisuda Santri di Kantor Bupati Kamis 1 Desember 2022. (Foto : Rocky)

IKNews, BOLMONG  – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bolmong resmi mewisuda ribuan santri se-bolmong. Wisuda santri ini digelar dijalur dua kantor Bupati Bolmong, Kamis (1/12/2022).

Sebelum pelaksanaan wisuda dimulai, diawali dengan laporan ketua panitia pelaksana Hendrongi Ngampo, Kemenag Bolmong.

Dalam laporannya jumlah santri yang di wisuda se-bolmong berjumlah 1844 santri.

Dalam sambutan Kakan Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora SAg, menyampaikan apresiasi kepada panitia wisuda santri yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar.

Ia mengatakan wisuda santri ini Merupakan sebagai langkah awal agar anak – anak kita kemudian tumbuh dan berkembang dibawah cahaya Al-Qur’an. Sehingga orang tua Santri harus berbangga karena mempunyai Infestasi di akhirat.

“Inilah hadiah terbaik bagi kita semua, olehnya mari kita didik anak kita sejak dini untuk memahami, menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an,” ajak Bora.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pelaksanaan wisuda pada hari ini.

“Saya ucapkan selamat kepada orang tua Santri, para guru pengajar dan pembimbing lebih khusus kepada adik – adik santri yang diwisuda,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, ia berharap wisuda santri pada saat ini langkah awal yang sangat strategis agar anak – anak kita di Bolmong akan menjadi anak yang tumbuh dan berkembang menjadi anak yang saleh dan Sholehah.

“Bagi anak – anak santri jika ingin pintar, cerdas dan barokah dalam hidup maka cintailah Al-Qur’an maka belajar Alquran meski sudah dihatam,” harap Bupati.

Hadir, Jajaran Kemenag Bolmong, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dan peserta santri se-bolmong.

Reporter : Rocky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here