Kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio

IKNews, MANADO – Tahun 2023 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut akan melaksanakan berbagai pembangunan yang tersebar di Sulawesi Utara.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut, Hendro Satrio saat ditemui di ruang kerjanya mengemukakan, tahun 2023 nanti Pagi dari pihaknya sebesar Rp847 milliar.  “Tahun 2022 pagu yang ada sebesar Rp730 milliar dan 2023 naik Rp117 milliar menjadi Rp847 milliar, ” ujarnya.

Adapun pekerjaan yang dilakukan meliputi  melanjutkan paket-paket  yang sudah dilaksanakan tahun sebelumnya yaitu; pekerjaan Maelang Liontong Atinggola, Wori, Likupang dan Girian untuk perbaikan jalan dan jembatan.

“Kami melakukan peliharaan jalan dan jembatan.  Pengaspalan dan tambal lubang serta perbaikan saluran dan jembatan, ” tuturnya.

Selain itu, lanjut Hendro Satrio pihaknya juga akan melakukan  penangganan penggantian jembatan di Talaud. “Ada 6 jembatan nasional yaitu Jembatan Tanding CS termasuk Jembatan Ambat, ” ujarnya.

Dan untuk di Amurang, ada duplikasi Jembatan Ranowangko dimana waktu lalu ada bencana di Amurang yang merusak jembatan dan jalan yang amblas.

“Jembatan yang amplas akan diganti dan
Digeser di ruas jalan nasional dan di seblahnya jembatan yang sekarang  akan dibuat duplikasi.  Jalannya ada 4 lajur dan jembatannya 2 lajur, ” ungkapnya.

Lajutnya, BPJN juga akan melakukan
pelebaran jembatan di Sawangan ring road.  “Jembatan menyempit sedangkan tersedia jalur jalan 4 sedangkan ada jembatan 2 lajur sehingga akan dilebarkan ke kiri dan kanan serta MOR tahap 3 yang akan dilaksanakan pembuatan 1.9 kilometer, ” imbuhnya. (Desieree)**

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here