Mie Bakso. (Foto : Shutterstock)

IKNews, KULINER – Meski bakso jadi makanan favorit sejuta umat di Indonesia. Tapi ada beberapa bahan pelengkap bakso yang dibenci banyak orang.

Pelengkap bakso seperti sayuran sawi, tauge, saus, bawang goreng hingga daun sledri sudah jadi menu wajib yang disediakan penjual bakso. Dari bakso kelas restoran, atau bakso gerobak yang mangkal.

Di Twitter, banyak netizen yang mengungkapkan bahan atau komponen pelengkap apa saja yang mereka benci atau tidak disukai, ketika makan bakso.

Menurut mereka komponen di bakso ini kadang merusak citarasa bakso, sampai membuat bakso rasanya jadi aneh. Tak jarang bikin ribet saat menikmati semangkok bakso.

Berikut lima bahan-bahan yang paling tidak disukai orang saat makan bakso.

  1. Kecap

Mie Bakso digadoin Kecap. (Foto : Deskjabar)

Kecap menempati posisi tertinggi dari komponen pelengkap yang paling tidak disukai orang, ketika makan bakso. Menurut beberapa pengguna Twitter, kecap ini membuat rasa bakso menjadi tidak enak.

“Kecap big no. Tolong biarkan rasa original kuah bakso mengalir pada lidahku, jangan dinodai dengan manisnya kecap,” sambung @awla**.

  1. Seledri

Mie Bakso. (Foto : Shutterstock)

Bagi banyak orang seledri ini menambahkan rasa segar pada bakso. Namun banyak juga yang membenci rasa seledri, terutama jika ditaburkan di atas bakso.

Banyak juga yang menyebut bahwa rasa seledri mirip seperti sabun, dan membuat rasa kuah bakso jadi aneh.

  1. Tauge

Mie Bakso. (Foto : detikFood)

Ternyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan Bakso Foto: Visual detikFood

Biasanya sayuran wajib yang ada di tempat makan bakso adalah sawi dan tauge. Tapi siapa sangka, tauge ini ternyata dibenci banyak orang karena membuat rasa bakso tidak enak.

  1. Gajih dan Tetelan

Ternyata 5 Bahan Pelengkap Ini Paling Dibenci Orang Saat Makan Bakso Foto: Visual detikFood

Lemak-lemak daging atau dikenal dengan nama gajih dan tetelan ini kerap jadi topping favorit saat makan bakso. Rasa kuah bakso berkaldu, dengan tambahan lemak sapi gurih membuat bakso semakin enak.

Tapi bagi beberapa orang, justru tambahan gajih dan tetelan pada bakso ini bikin mereka mual. Atau bahkan kehilangan nafsu makan.

  1. Mie Kuning

Mie bakso. (Sumber Foto : Shutterstock)

Selain bihun, teman makan bakso adalah mie kuning. Tapi mie kuning ternyata masuk ke dalam komponen yang kurang disukai banyak orang saat makan bakso.

Menurut mereka mie kuning di bakso teksturnya tidak sekenyal dan seenak mie kuning yang digunakan mie instan. Rasa mie kuning juga hambar, dan sering mangkak.

Sumber : detikFood.com

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here