Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut mengutus dua orang perwakilannya untuk mengikuti pelatihan perawatan dan pengoprasionalan X-Ray Portable.

Infokini.News, KOTAMOBAGU – Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut mengutus dua orang perwakilannya untuk mengikuti pelatihan perawatan dan pengoprasionalan X-Ray Portable.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyaratakan (Ditjen PAS) yang bertempat di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat (Jakpus) yang dimulai pada tanggal 24-26 Agustus 2022.

Pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono, pada rabu, 24 Agustus 2022 sekira pukul 19.30 WIB.

Tidak lupa Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen PAS turut memberikan penguatan dengan memaparkan kepada seluruh peserta pelatihan terkait dengan ganggun kamtib pada lapas dan rutan sepanjang bulan januari hingga agustus tahun 2022, sebelum nantinya para peserta yang akan menjadi operator mengoperasikan alat X-Ray di UPT masing-masing.

Diketahui Rutan Kotamobagu sendiri telah menerima bantuan X-Ray Portable dari Ditjen PAS untuk anggaran tahun 2022.

Untuk itu tentu diharapkan dengan adanya bantuan X-Ray serta pelatihan yang dilaksanakan, alat tersebut dapat segera dioperasikan sehingga mampu membantu kinerja para petugas pengamanan Rutan, dan meminimalisir potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan.(*/Zak)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here