Kotamobagu –¬† Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut Haris Sukamto, Sabtu 02 Juli 2022 sekitar pukul 07.30 Wita pagi ini, resmikan Poliklinik Rutan Kotamobagu.

Kedatangan orang nomor satu pada jajaran kemenkumham Sulut di Rutan Kotamobagu itu turut didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Kusnali, Kabid Keamaman Kanwil Kemenkumham Sulut dan jajaran.

Terlihat Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo turut menyambut kedatangan Kakanwil bersama jajarannya.

Setibanya di Rutan Haris Sukamto langsung meninjau beberapa titik di dalam Rutan diantaranya yaitu, Taman mini Rutan, Kolam air mancur dan Gereja Rutan.

Selanjutnya Kakanwil yang ikut didampingi Kadiv PAS dan Karutan Kotamobagu bersama-sama melakukan pengguntingan pita peresmian poliklinik Rutan.

Kakanwil menyampaikan setelah dilakukannya peresmian, selanjutnya pihak Rutan disarankan untuk melengkapi lagi Sarana dan Prasarana Poliklinik, baik dari kuantitas ranjang pasien maupun tirai guna kenyamanan pasien nantinya dalam perawatan.

Tidak lupa ketersediaan obat-obatan turut menjadi perhatian Kakanwil.

Proses perawatan Tahanan tentu juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tugas Pokok Rutan, oleh karenanya ketersediaan alat dan sarana penunjuang kesehatan WBP mutlak diperlukan.

Apalagi dengan sudah adanya dokter Rutan, besar harapan kondisi kesehatan WBP terus meningkat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here