INFOKINI.NEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah Pimpinan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh didampingi anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Lany A Ointu, Salman Saelangi, Kabag Charles Worotijan dan jajaran menyambangi Kantor DPRD Sulut pada Senin (24/01) siang.

Rombongan Ardiles Cs ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen dan Anggota DPRD Sulut, Melky Pangemanan dan Careig runtu.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan bahwa maksud kunjungan ini adalah yang pertama adalah silahturami awal tahun.

“Dan yang kedua persiapan tahapan Pemilu tahun 2024 nanti. Jadi, dukungan stakeholder dalam hal ini DPRD Sulut sebagai representasi rakyat itu memang penting untuk mensukseskan pemilu maupun pilkada nanti,” ujar Mewoh kepada awak media.

Hal lain yang dibicarakan, lanjutnya adalah persiapan Pemilu, kalau hari ini DPRD dan pemerintah sepakat, KPU akan menetapkan tanggal pemungutan suara.

“Jadi 20 bulan sebelum itu sudah harus dimulai. Itu berarti dimulai pada bulan Juni. Itu sementara kita (KPU Sulut) koordinasikan dengan semua pihak termasuk dengan TNI/POLRI, DPRD dan Pemerintah Daerah,” katanya.

“Hal ini agar supaya ketika tahapan dimulai KPU dan seluruh stakeholder di Sulawesi Utara itu sudah siap untuk melaksanakan tahapan-tahapan itu,” tambahnya.

Ardiles juga mengatakan puji Tuhan dan syukur karena Ketua DPRD Sulut Andi Silangen menyatakan dukungannya agar supaya tahapan ketika dimulai, kita sudah siap untuk melaksanakan.

“Kedepannya ketika tahapan sudah mulai berjalan, KPU Sulut akan berkoordinasi lebih teknis lagi. Untuk saat ini, pertemuan dengan DPRD Sulut hanya sekedar silahturami,” tutup Ardiles.

(DNL)**

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here