Beranda Politik Glady Kawatu Pimpin Apel Kendaraan Dinas

Glady Kawatu Pimpin Apel Kendaraan Dinas

64
0
Sekretariat DPRD Sulut, Jumat (05/11) pagi, menggelar Apel Kendaran Dinas (Kendis) yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu. (Foto : Dede)

IKNews, MANADO – Jajaran Sekretariat DPRD Sulut, Jumat (05/11) pagi, menggelar Apel Kendaran Dinas (Kendis) yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu.

Kepada awak media seusai memimpin Apel Kendis, Sekwan Glady Kawatu mengatakan meski tidak optimal program pemeriksaan kendis tersebut sudah dijadwalkan secara berkala.

“Kita memprogramkan secara berkala memeriksa kendaraan walaupun memang hari ini juga tidak optimal, tadi dilaporkan oleh Kasubag dari 28 kendaraan roda empat yang hadir hanya 9 karena sebagian memang lagi terpakai, kemudian kendaraan roda dua tadi 24 yang hadir juga tidak maksimal,” jelas Sekwan.

Namun kata Sekwan Kawatu, pihaknya telah meminta untuk dijadwalkan kembali program pemeriksaan kendis tersebut.

“Tadi juga saya sudah minta dijadwalkan ulang karena memang kendaraan ini merupakan aset yang mahal. Bersyukur di setwan ini dana pemeliharaan kita anggarkan cukup, hanya saja memang kapasitas SDM yang mengelola juga masih perlu dioptimalkan,” kata Sekwan Kawatu.

Selain itu, Sekwan Kawatu juga meminta agar ada pendataan terhadap kendis, termasuk Kendis milik mantan Wakil Ketua DPRD.

“Data data dari kendaraan ini saya meminta agar dapat dibuatkan sebaik-baiknya karena ada yang dipinjam pakaikan dan ada juga yang masih ada pada mantan wakil ketua. Jadi saya minta karena ini merupakan aset negara yang mahal maka harus kita jaga. Kadang kita kurang memberikan perhatian padahal bayangkan saja kendaraan ini membawa nyawa kita,” pintanya.

Terkait kendaraan yang masih ada pada mantan wakil ketua DPRD, Sekwan Kawatu mengatakan bahwa pihaknya kemarin sudah disurati untuk di tarik.

“Apalagi pada kenyataannya beliau tidak lagi menjabat sebagai wakil ketua DPRD dan itu sudah saya berikan petunjuk dan nanti kita akan komunikasikam untuk dilakukan penarikan karena memang tidak digunakan, kan lebih aman berada di kantor,” tandasnya.

Reporter : Desieree Lontaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini