BOLMONG — Momen Hari Ulang Tahun (HUT) selalu menjadi hari spesial bagi yang merayakannya. Hal ini juga dirasakan oleh manajemen PT PP (Persero) Tbk, Proyek Bendungan Lolak yang memperingati HUT ke-68 Tahun, Kamis (26/8/2021).

Bedanya, PT PP (Persero) Tbk, Proyek Bendungan Lolak merayakannya dengan menggelar aksi bakti sosial donor darah untuk kemanusiaan.

Meski demikian, perayaan dilakukan dengan mengikuti protap kesehatan secara ketat, karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda di belahan dunia.

Menyukseskan kegiatan tersebut, Perusahaan BUMN itu menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bolmong, yang dipusatkan di Sport Centre lokasi proyek.

“Hari ini kta berhasil mengumpulkan 58 kantong darah,” ujar Koordinator Health Safety dan Environment Proyek Bendungan Lolak Johan Mirdadi.

Dia mengatakan, aksi ini dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah yang dibutuhkan masyarakat.

“Melalui kegiatan donor darah ini, kami mengharapkan semangat kamanusiaan dan pentingnya persaudaraan untuk saling menolong sesama umat manusia,” ucap Johan.

Selain menggelar donor darah massal, PT PP Bendungan Lolak juga menggelar rapid test antigen kepada karyawan dan pekerja.

”Ada 315 orang yang dirapid antigen. Ini sebagai upaya membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama dalam lokasi proyek,” tuturnya.

Harapan Manajemen PT PP Proyek Bendungan Lolak di HUT ke-68 Tahun

“Harapan kami di HUT PP ke-68 ini, PP semakin besar dan menjadi perusahaan dengan pengelolaan aspek keselamatan, kesehatan kerja, serta pengelolaan lingkungan hidup dengan baik. Juga mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan sistem keselamatan global,” timpal Johan.

Harapan lain juga disampaikan oleh Project Manager PT PP Proyek Bendungan Lolak Ir. Ilham Abadi. Ia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Selain itu, ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada karyawan dan pekerja PT PP Proyek Bendungan Lolak.

“Kebersamaan dan kejujuran dalam diri insan PP menjadi bekal kita untuk bekerja sepenuh hati,” ucapnya.

“Bukan karena pekerjaan satu orang, goals itu bisa tercapai, tapi karena pekerjaan team work dan semangat kolaboratif,” tambah Ilham.

Di semangat baru 68 Tahun PT PP, Ilham mengajak semua karyawan dan pekerja bersatu dalam kebersamaan.

“Mari kita singkirkan ego, tunjukan kebersamaan dan integritas dalam diri, umtuk menjadi cerminan hati. Do good and good will come back to you.” pesannya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here