Kotamobagu – Bersama unsur Forkopimda, Wali Kota Tatong Bara, turun meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Kotamobagu di sejumlah titik, Senin (5/7/2021).

Lokasi vaksinasi yakni di Puskemas Kelurahan Gogagoman, Desa Bilalang Satu, Kelurahan Sinindian, dan Desa Poyowa Besar II.

Menurut Tatong, kunjungan tersebut merupakan tanggung jawab kepada masyarakat dalam rangka menyamakan persepsi guna mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Saat ini, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Untuk itu kami turun memantau agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kerumunan dan proses berjalan cepat,” kata Tatong.

Selain itu tambah Tatong, kunjungan ini juga merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) guna melihat secara langsung tentang kekurangan vaksin Covid-19 yang terjadi di wilayah Kotamobagu.

“Tentunya dengan kunjungan ini, semua masalah baik percepatan penanganan vaksinasi, atau kekurangan vaksin dapat dipantau. Serta bagaimana Pemkot melayani kebutuhan masyarakat yang begitu antusiasnya. Sebab, saat ini Kotamobagu masih kekurangan vaksin Covid-19,” tuturnya.

Adapun hingga saat ini, tahap dua vaksinasi di Kota Kotamobagu sudah mencapai 17 persen.

“Melalui kunjungan ini, Pemkot juga dapat melihat dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan pusat, agar pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here