Kotamobagu – Menjalani profesi sebagai seorang guru bukanlah perkara mudah, selain harus menjalani tugas belajar/mengajar di lingkungan sekolah seharian, tugas seorang guru juga berlanjut hingga malam hari dengan menyiapkan rancangan perangkat pembelajaran hingga memeriksa tugas tambahan dan sebagainnya.

Namun hal itu bukanlah suatu masalah bagi seorang Ikhsan A RIkwanda Mael, warga asal Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara. Meskipun berprofesi sebagai seorang Guru honorer di SMA Negeri 2 kotamobagu, pria yang akrab di sapa Ichan ini juga membuka usaha Parfum.

Kembar Parfume, usaha milik Ichan yang memiliki saudara kembar ini menawarkan berbagai aneka aroma minyak wangi atau parfum yang asli seratus persen bagi masyarakat kota kotamobagu.

Ichan mengatakan melakukan berbagai cara untuk mengembangkan usahanya di masa pandemi ini Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk memasarkan produk parfum mereka.

“Alhamdulillah,walaupun di tengah pandemi saya terus memasarkan usaha parfum ini dengan menggunakan teknologi dan informasi atau media sosial,” katanya.

Ichan mengungkapkan keuntungannya dalam menjalani usaha ini mulai dari 2 juta hingga 4 juta per bulannya.

“Tentunya pendapatan itu untuk biaya hidup sehari-hari. Selebihnya itu untuk keperluan pribadi, keperluan rumah, dan sedekah, karena untuk pendapatan saya sebagai honorer biasanya di terima per 3 bulan sekali,” ungkap Pria yang juga gemar bermain sepak bola ini.

Lanjutnya, untuk harga yang dibanderol tidak mahal dan masih bisa di bilang terjangkau, dimulai dari Rp25 ribu saja untuk botol berukuran 10 ml, Rp40 ribu untuk botol berukuran 15, Rp55 ribu untuk botol berukuran 20 ml dan Rp 80 ribuuntuk botol yang berukuran 30 ml.

Jika berminat bisa hubungi via whatsapp di nomor ini 082346715724.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here