Hukrim, Bolmong- Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapangan Polres Bolmong, Selasa 20 April 2021.

Kegiatan dihadiri, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova I Surentu SH MH, Ketua DPR Bolmong Welti Komaling SE, Dandim 1303 Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolmong Drs Hi Yahya Fasa, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Andri Sufari SH MHum, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Media Massa, dan seluruh Personil Polres Bolmong.

Adapun, kegiatan yang dilaksanakan yakni  Penandatanganan Piagam Pencanangan ZI, Penandatanganan Pakta Integritas yang ditanda tangani Kapolres Bolmong dan perwakilan Kasat Reskrim AKP Muh Ali Tahir SH dan Kapolsek Dumoga Timur AKP Romel Pontoh SIP MAP.

Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova I Surentu SH MH mengatakan, kita ketahui bersama Pembangunan Zona Integritas Polri selalu berkomitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepolisian ingin mewujudkan zona Integritas sebagai predikat Birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, indikator utama program pencegahan korupsi yang seiring dengan program percepatan reformasi birokrasi.

“Polri terus berupaya mengimplementasikan dengan dilakukannya penandatanganan dokumen fakta integritas, penyampaian laporan harta kekayaan pejabat negara,” jelasnya.

Sebagai informasi, di jajaran Polda Sulawesi Utara dan sudah meraih predikat WBK baru tiga Satuan wilayah (Satwil)  yakni Polres Bitung, Polresta Manado dan Polres Minsel.

“Dengan pencanangan zona integritas ini diharapkan juga adanya perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai landasan kuat dalam suatu perubahan birokrasi ada pada satuan kerja dan satuan wilayah di jajaran Polres Bolmong dan pencanangan ini sesegera mungkin disosialisasikan di satuan kerja masing-masing termasuk masyarakat umum,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan berjalan dengan aman baik dan kondusif serta tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here