Beranda Advetorial Pembahasan Pansus LKPJ Gubernur tahun 2020 Tuntas, Rocky Wowor: Dilanjutkan Turun Lapangan

Pembahasan Pansus LKPJ Gubernur tahun 2020 Tuntas, Rocky Wowor: Dilanjutkan Turun Lapangan

62
0

INFOKINI.NEWS- ADVETORIAL-Rapat Pembahasan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur Sulut tahun 2020 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulut yang digelar sejak hari Selasa, Kamis, Jumat, dan Senin (20/04 – 26/04) bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Sulut selesai dibahas.

Dalam pembahasan yang dipimpin oleh Ketua Pansus Rocky Wowor yang berlangsung selama beberapa hari itu, terlihat pansus LKPJ bekerja serius dan penuh ketelitian menguliti serta menelaah LKPJ dari setiap instansi OPD Pemprov.

Suasana Rapat Pansus LKPJ

Berbagai catatan-catatan penting pun disampaikan pansus pada beberapa OPD yang kurang maksimal dalam kinerja, perihal perencanaan sampai pada tahap realisasi anggaran.

Ketua Pansus LKPJ, Rocky Wowor mengatakan sejak pertemuan dari hari selasa, kami melihat banyak program di SKPD yang tidak terlaksana diakibatkan refocusing.

“Jadi, tidak ada satupun SKPD yang tidak di refocusing. Program-program yang kami (DPRD) sahkan bersama eksekutif di TA 2019 untuk APBD 2020 sebagian besar di refocusing itu yang jadi permasalahan, tapi kita tahu bersama dasar refocusing itu adalah Perpu 1 tahun 2020 dimana pemerintah mengamanatkan dalam UU Pemerintah Daerah untuk merefocusing dalam penanganan Covid 19,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut ini.

Lanjut dikatakannya, Pansus menemui, ada satu dua dinas yang belum maksimal laksanakan hasil rekomendasi DPRD pada tahun anggaran sebelumnya.

“Ada satu dinas yang ditemui memiliki anggaran yang tersisa kata Wowor, pihaknya merasa dinas tersebut tidak maksimal menggunakan anggaran yang ada sehingga masih ada yang tersisa,” pungkasnya.

“Anggaran cukup besar namun tidak dimanfaatkan dengan baik. Tahun 2020 kami kesulitan mencari dana sehingga kami hanya dapat memilah program yang menjadi prioritas dan mana yang dapat ditunda. Dan kami temui di dinas tersebut anggaran yang ada tidak habis digunakan,” tegas Legislator BMR tersebut.

Sementara itu, saat ditanya agenda turun lapangan, Wowor mengatakan Pansus LKPJ menjadwalkan Rabu sampai Sabtu dan dilanjutkan Senin dan Selasa.

“Rencananya tanggal Kamis, (06/05) finalisasi dan akan memberikan laporan kepada Ketua DPRD, sehingga ini akan dimasukkan dalam pembahasan Banmus dan seterusnya akan dimasukkan dalam jadwal Paripurna rencananya pada Jumat.

Adapun struktur Pansus LKPJ tersebut di Ketuai oleh Rocky Wowor, Nick Lomban (Wakil Ketua) dan Raski Mokodompit (Sekretaris) serta Anggota Herry Rotinsulu, Stella Runtuwene, Amir Liputo, Hilman Idrus, Vonny Paat, Melisa Gerungan, Sandra Rondonuwu, Agustien Kambey, Cindy Wurangian, Ronald Sampel, Braien Waworuntu dan Sjenny Kalangi.

Desieree (ADVETORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini