Beranda Politik Komisi II Kunjungi Gudang Prosesing Benih Jagung JH37 Minut

Komisi II Kunjungi Gudang Prosesing Benih Jagung JH37 Minut

118
0

INFOKINI.NEWS- Komisi II DPRD Sulut, Selasa (09/03), meninjau Gudang Prosesing Benih Jagung JH37 di Desa Suwaan, Kabupaten Minahasa Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Sulut, Cindy Wurangian. Ia mengatakan, dalam kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPRD Sulut itu, didapati ada kelompok tani lokal sudah bergerak dan mendistribusikan ratusan ton benih jagung.

“Kami dapati dari kunker tersebut ada kelompok tani lokal, yakni Kelompok Tani Anugerah, yang sudah beberapa tahun bergerak di bidang proses benih jagung dan sudah mendistribusikan ratusan ton benih yang ada di Sulut, maupun ke kabupaten kota yang ada di Indonesia,” kata Srikandi Partai Golongan Karya (Golkar) Sulut ini.

Menurutnya, hal seperti ini harus mendapatkan tunjangan lebih dari APBN dan APBD untuk menambah fasilitas yang mereka butuhkan.

“Kami melihat dukungan dari Dinas Pertanian Provinsi Sulut, maupun dari Dinas Pertanian Minut sudah maksimal. Ke depannya perlu tetap diperhatikan agar kesinambungan dari kerja yang dilakukan oleh kelompok tani ini bisa terus berlangsung dan skalanya menjadi besar,” ungkap legislator daerah pemilihan (Dapil) Bitung-Minut ini.

“Kunjungan tadi juga didampingi dari pihak produsen pupuk. Kita melihat harus ada sinergitas atau kolaborasi lebih holistik antara pupuk dan benih sehingga apa yang mereka hasilkan dan nanti dijual ke masyarakat yang ingin bertani jagung, kwalitasnya bisa lebih,” tutupnya.

(DNL) *

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini