Kotamobagu -Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan vaksinasi terhadap 700 tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala Dinas Kesehatan Dr Tanty Korompot menuturkan, dari total 1375 tenaga kesehatan yang berada di lingkup Pemerintah Kotamobagu, sudah ada sekitar 700 orang yang telah dilakukan vaksinasi dalam tahap I.

Masing-masing terbagi dari beberapa pos pelayanan vaksinasi, RSUD Kotamobagu 337 Nakes, PKM Gogagoman 104 Nakes, PKM Motoboi Kecil 95 Nakes, PKM Kotabangon 36 Nakes, PKM Upai 41 Nakes, PKM Bilalang 41 Nakes, Klinik Polres 47 Nakes dan Rumkitban 69 Nakes.

“Jadi total keseluruhan tenaga kesehatan yang sudah di vaksinasi, terhitung sejak dari tanggal 1 hingga 11 Februari sebanyak 700 orang. Mereka semua yang memenuhi syarat,” Tuturnya kepada Teropong BMR, Senin (15/02/2021).

Tanty menambahkan, penyuntikan vaksin tahap 1 telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya terhitung mulai hari ini, Dinkes melakukan penyuntikan tahap II bagi para tenaga kesehatan.

“Hari ini mereka yang telah divaksinasi tahap 1 pada dua pekan lalu wajib untuk divaksin kembali di tahap 2 ini. Kecuali yang sakit. Kalau ada yang sakit ditunda maksimal dua pekan,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here