Beranda Advetorial Walikota Kotamobagu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah

Walikota Kotamobagu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah

71
0

Advetorial, Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan. Senin (09/11/2020).

Proses peletakkan batu pertama itu dilakukan juga oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Ustad Hi Yusuf Mansur, bersama dengan para jajaran pengurus Pesantren Tahfizh Darul Quran binaan langsung dari Ustad Hi Yusuf Mansur.

Dalam sambuatannya, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang telah bersedia menghibahkan lahannya seluas 5 hektare di Desa Bungko untuk menjadi pesantren Tahfiz Quran pertama di Sulawesi Utara.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Ibu Dra Hj Yasti Soepredjo Moloagow atas hibah tanah untuk pembangunan pesantren ini. Terima kasih juga kepada Bapak Pjs Gubernur Sulut DR Drs Agus Fatoni yang telah mempertemukan kami bersama Bupati Bolaang Mongondow dengan Ustad Yusuf Mansur, sehingga proses peletakkan batu pertama hari ini bisa berlangsung dengan waktu yang cukup singkat,” ujarnya.

Wali Kota Kotamobagu menambahkan, pembangunan pesantren Tahfizh Darul Quran tersebut, merupakan salah satu hadiah Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. “Ini berawal dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotamobagu, dimana saya di telepon bapal Pjs Gubernur untuk bisa mempersiapkan peringatan Maulid tersebut,” terangnya.

“Tanpa sepengetahuan kami, ternyata sehari sebelumnya, bapak Pjs Gubernur kembali memberitahukan, kalau beliau dan rombongan akan datang bersama Ustadz Yusuf Mansur. Dari situ, kemudian saya dan Ibu Bupati Bolaang Mongondow kemudian berkomunikasi, dan akhirnya bermuara pada proses pembangunan pesantren ini. Karenanya, ini adalah hadiah maulid nabi bagi masyarakat Kotamobagu dan juga Bolaang Mongondow Raya,” ungkapnya.

Menurutnya, selama Covid-19 sangat jarang ada tamu dari luar daerah. Nanti di saat perayaan Maulid Nabi, Ustad Yusuf Mansur kemudian datang dan akhinya mau menerima niat tulus dari Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soeperedjo Mokoagow, untuk menghibahkan tanahnya dalam rangka pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran tersebut.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Rektor Darul Quran KH Anwar Sani, Ketua Yayasan Darul Quran KH Ahmad Jamil, Rektor Universitas Antar Bangsa KH Tarmizi, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Bolaabg Mongondow dan Kotamobagu. (Advertorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini