Tanty Korompot

Kotamobagu – Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis 12 November 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot mengatakan kegiatan tersebut juga digelar oleh Puskesmas yang ada di Kotamobagu sesuai wilayah kerja masing-masing.

“Untuk kami Dinkes kegiatan hanya dilakukan hari ini, dengan melakukan berbagai kegiatan di pusat keramaian, seperti di Bundaran Paris, sejumlah pasar tradisional dan juga Kantor Wali Kota Kotamobagu. Sementara untuk di Puskesmas akan digelar hingga 31 Desember mendatang ke desa dan kelurahan di wilayah kerja mereka,” ungkap Tanty.

Kegiatan yang digelar Dinkes Kotamobagu tersebut meliputi pembagian buah sebagai bagian dari gerakan masyarakat hidup sehat (germas), yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat, pembagian masker juga pembagian leaflet edukasi 3M.

“Rangkaian kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk edukasi sekaligus juga publikasi ke masyarakat, terkait dengan pentingnya menjaga imunitas atau kesehatan tubuh terlebih di tengah pendemi covid-19, dengan menggalakkan gerakan 3 M,” tambahnya.

Di tingkat Puskesmas sendiri mulai hari ini sudah melakukan kegiatan yang hampir serupa, dan akan terus berlanjut hingga akhir tahun nanti. “Di Puskesmas sudah ada jadwalnya, dimana mereka juga akan melakukan penyuluhan juga membagikan buah dan leaflet di depan jalan puskesmas di masing-masing wilayah,” tuturnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here