Kotamobagu – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menyerahkan bantuan bibit ikan tawar pakan, dan coolbox, bagi masyarakat penerima manfaat yang terdiri dari pembudidaya, pengolah dan pemasar ikan, di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan, Sabtu (17/10/2020).

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan program bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah Kotamobagu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, lebih memantapkan energi dan geliat budidaya ikan di Kotamobagu. Baik dari sisi jumlah atau mutu ikan yang akan di hasilkan nanti, sehingga pada akhirnya bisa memenuhi kriteria dan klasifikasi eksport,” ujar Walikota.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara dan pihak Dinas Pertanian dan perikanan Provinsi Sulut atas bantuan yang di berikan kepada 38 masyarakat penerima ditengah situasi sulit akibat pademi Covid-19.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kotamobagu menyampaikan terima kasih banyak atas apa yang telah diberikan kepada kami. Salam hangat dan hormat kami kepada Pak Gubernur Sulut, bantuan ini kami terima, dan  akan diperuntukkan sebagaimana yang dimaksud oleh pak Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

Pembudidaya ikan menerima 1.152 ekor bibit ikan dan juga pakan, sementara pengolah ikan ada 10 orang, masing-masing menerima 1 cool box.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here