Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Salurkan Bansos Beras Premium

Pemkot Salurkan Bansos Beras Premium

54
0

Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sembilan bahan pokok (Sembako) untuk Bulan Juli bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di desa maupun kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu, Senin (27/07/2020).

Menariknya item bantuan yang berubah yakni jenis beras yang sebelumnya medium, ke jenis premium. Hal ini disampaikan Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara Usai melepas dengan resmi penyaluran 5000 bantuan sembako, Senin (27/7) pagi, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Ahmad Yani, Kotamobagu.

“Berdasarkan dari hasil rapat terpadu dengan seluruh camat, sangadi dan lurah kita membahas mengenai beras yang akan disalurkan. Saya perlu jelaskan bahwa beras jenis medium memang sudah dianggarkan sejak awal, karena melihat kondisi keuangan kita yang anggarannya sebagian besar teralokasi untuk penangan pasien Covid-19 di RSUD Kotamobagu yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan pemerintah. Setelah berjalan beberapa bulan, ternyata pasien rujukan tidak sebanyak yang kami prediksikan, sehingga terdapat anggaran yang kemudian kita alihkan untuk mengganti jenis beras medium ke jenis premium,” kata Walikota.

Selain jenis beras sudah ke jenis premium, Wali Kota juga menegaskan penyaluran bantuan sosial oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, direncanakan hingga Desember 2020 dengan tetap mengacu ke kondisi kedaruratan nasional yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Anggaran kita masih cukup dan kita perhitungkan sampai bulan Desember tahun ini dengan tetap melihat perkembangan kedaruratan nasional oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini