Beranda Daerah Kotamobagu Ujian Dinas Pemkot Masuk Tahapan Presentasi Makalah

Ujian Dinas Pemkot Masuk Tahapan Presentasi Makalah

125
0

Kotamobagu – Sebanyak 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Kotamobagu, kembali mengikuti ujian dinas yang digelar Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), sejak Senin (26/06/2020).

Seperti disampaikan, salah satu ASN Golongan 2 Pemkot Rinto Mokoginta yang mengikuti ujian tersebut.

“Ini sudah tahapan presentasi makalah, tapi hanya untuk golongan 3 ke 4, untuk golongan 2 sudah tidak lagi,” kata Rinto Selasa (30/06/2020).

Sebelumnya, Kepala BKPP Kotamobagu Sarida Mokoginta, mengatakan ujian dinas yang diikuti oleh 10 peserta tersebut terbagi menjadi tiga yakni ujian dinas Tingkat 1, ujian dinas tingkat 2 dan ujian penyesuaian ijazah.

“Ujian dinas tingkat 1 ada 3 orang ASN, ujian dinas tingkat 2 ada 5 orang ASN dan ujian penyesuaian ijazah ada 2 orang ASN,” ujar Sarida.

Menurutnya, 10 peserta tersebut merupakan usulan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian dinas.

“Kalau ujian dinas tingkat 1 itu peralihan dari golongan 3 ke golongan 4 dari A sampai D. Kalau dia mau pindah golongan harus ikut ujian dinas. Kalau tingkat 2 itu peralihan dari golongan 2 ke golongan 3. Kalau penyesuaian ijazah itu dulu dia SMA sekarang sudah selesai maka dia harus menyesuaikan ijazah,” jelasnya. (Zak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini