Beranda Daerah Kotamobagu Kota Utara Salurkan Bantuan Pemkot, Sangadi Bilalang I Serahkan Langsung Ke Warga...

Kota Utara Salurkan Bantuan Pemkot, Sangadi Bilalang I Serahkan Langsung Ke Warga Kurang Mampu

114
0

Kotamobagu – Bantuan sembako dan beras dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk warga yang terdampak Covid 19 mulai disalurkan di beberapa desa dan kelurahan, Kamis (16/4/2020) kemarin. Di Kecamatan Kotamobagu Utara sendiri, bantuan sembako itu sudah diterima oleh 8 sangadi dan lurah.

“Dari Pemkot sudah menyalurkan langsung ke setiap desa dan kelurahan. Hari ini (kemarin), sampai malam hari dilakukan pengepakkan, dan besoknya (hari ini) didistribusikan langsung ke rumah warga penerima,” kata Camat Kotamobagu Utara, Andy Mokoginta SE.

Andy menambahkan, dalam rangka menjalankan physical distancing, dirinya menghimbau para sangadi dan lurah untuk langsung menyalurkannya ke setiap rumah warga, bukan dengan mengumpulkan penerima di satu tempat.

“Kan sudah ada data para penerimanya, jadi para perangkat baik itu RT mau pun kepala dusun atau kepala lingkungan menyalurkan langsung di rumah warga. Saya juga sudah menyampaikan, saat menyalurkan untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya physical distancing,” tambah Andy.

Sementara itu, di Desa Bilalang I sendiri memiliki jumlah penerima sebanyak 143 kepala keluarga. Nantinya, para penerima akan menerima bantuan sembako sesuai dengan jumlah jiwa yang ada di masing-masing keluarga.

“Jadi pembagiannya beragam sesuai dengan jumlah jiwa yang ada di satu keluarga. Hari ini (kemarin) kita sudah mengemasnya, baik itu bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) mau pun dari dinas ketahanan pangan,” ungkap Sangadi Bilalang I, Hj Badaria A Mokoginta.

Badaria pun mengapresiasi perhatian Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu kepada masyarakat Bilalang I. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu keluarga yang masuk dalam kategori miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemik Covid 19.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid 19. Apalagi mereka yang bekerja sebagai buruh, tukang bentor dan pelaku IKM sangat terdampak atas Covid 19,” pungkas Badaria. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini