Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, mengatakan kalau data dari sensus penduduk yang digelar tahun 2020 ini, akan menjadi salah satu dasar dalam penetapan perencanaan serta program kerja dan kebijakan pemerintah kedepan.
Seperti disampaikan, Nayodo dalam sambutannya, saat membuka kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Sensus Penduduk tahun 2020 yang digelar di aula Lembah Bening Restaurant Kotamobagu. Di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (02/03/2020).

 

“Sensus penduduk ini merupakan program nasional, untuk mendapatkan data lengkap seluruh penduduk di Indonesia, dari berbagai sektor, baik dari sisi pesebaran kewilayahan, sampai ke sektor lain, yang nantinya akan dijadikan salah satu dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah kedepan,” kata Nayodo.

Nayodo menambahkan, kalau Pemkot Kotamobagu akan mendukung penuh proses sensus penduduk yang sudah mulai digulir oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di masing-masing daerah, dimana untuk saat ini diketahui proses sensus penduduk tersebut masih dilakukan secara online, sebelum dilakukan dengan cara manual oleh petugas sensus yang ditugaskan oleh BPS. “Tentunya, kita akan terus memberikan dukungan dengan menguatkan publisitas, lewat berbagai hajatan kemasyarakatan, sehingga program sensus tahun ini bisa maksimal di Kotamobagu,” tambahnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here