Beranda Politik Ketua DPRD Kotamobagu Pembicara Legislatif Sulut-Go Expo Ke 8

Ketua DPRD Kotamobagu Pembicara Legislatif Sulut-Go Expo Ke 8

148
0

Politik – Rangkaian kegiatan Legislative SulutGo Expo ke-8 2020, resmi dibuka, Rabu (04/03/2020). Dalam rangkaian kegiatan diskusi dan penyampaian materi, 5 pimpinan DPRD di undang sebagai narasumber.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag (Mekal), hadir sebagai pembicara. Dalam kesempatan itu Mekal menyampaikan materi terkait dengan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD.

“Anggota DPRD adalah wakil rakyat yang dipilih langsung oleh masyarakat. Nah, tugas pokok dan fungsi DPRD ada 3 hal, yang pertama Legislasi, yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Kemudian soal anggaran, DPRD memiliki kewenangan dalam hal anggaran daerah atau APBD dan yang ketiga soal pengawasan, DPRD juga memiliki kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah,” Kata Mekal.

Diketahui dalam rangkaian diskusi tersebut, turut hadir sebagai narasumber Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Ketua Komisi 1 DPRD Manado Benny Parasan. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini