Beranda Daerah Kotamobagu TBNK Sambut Touring JWS 2020

TBNK Sambut Touring JWS 2020

29
0

Kotamobagu -Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dan Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan (TBNK), menyambut Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020, di Kelurahan Mongkonai, Jumat (28/02/2020).

Persiapan penyambutan telah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Termasuk dengan mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan kebersihan.

“Iya, kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah kota, ditugaskan untuk mengimbau semua masyarakat tetap menjaga keamanan dan kebersihan,” kata Lurah Motoboi Kecil, Suryono Daun.

Suryono mengatakan, telah menugaskan aparat untuk berkoordinasi membantu masyarakat.

“Sejak pagi memang diumumkan. Meski tidak melintas di sini (Motoboi Kecil) tapi kita tetap berkewajiban menjaga kamtibnas,” jelasnya.

Dikutip dari laman Humas Provinsi Gorontalo,  Touring JWS diikuti oleh 75 unit mobil. Rinciannya, JK Merah Putih Community sebanyak 26 mobil, JK Owner Community 16 mobil, dan 33 unit mobil tim pendukung.

Touring JWS ini diselenggarakan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di empat provinsi yang ada di Sulawesi. Mulai dari Sulawesi Selatan melewati Sulawesi Tengah dan Gorontalo serta berakhir di Sulawesi Utara.

Diberitakan sebelumnya, menurut Plt. Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki T. Mokoginta, JWS 2020 merupakan kegiatan menggali potensi wisata yang ada di pulau Sulawesi yang dimulai sejak tanggal 22  februari dimulai dari Kota Makassar sulsel dan berakhir di Kota Manado pada tanggal 29 februari nanti.

Nantinya ada delapan etape yang akan dilalui oleh para peserta JWS 2020. Kota Kotamobagu masuk pada etape yang ketujuh.

“Tentu sebagai kota yang akan dilewati, kita akan menyiapkan segala fasilitas yang ada termasuk mempromosikan potensi wisata yang ada disini. Dalam rundown acara,  peserta JWS akan menginap di hotel sutanraja kotamobagu dan pada malam harinya aka ada ramah tamah dengan pemkot kota kotamobagu di aula rudis walikota,” jelas Anki.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini