Beranda Hukum & Kriminal Kapolres Berikan Piagam Penghargaan 6 Personil Polres Kotamobagu

Kapolres Berikan Piagam Penghargaan 6 Personil Polres Kotamobagu

93
0

kotamobagu – Enam personil Polres Kotamobagu yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian diberi piagam penghargaan. Pemberian penghargaan itu dilakukan Senin (24/2/2020) usai apel di Lapangan Mapolres, oleh Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK.

Enam anggota Polres yang mendapat piagam penghargaan itu adalah; Ipda Hendrik C Runtuwarouw (KBO Sabhara Polres Kotamobagu), AIPDA Calvin J Tamalangi ( Ps Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kotamobagu), Bripka I Komang Kariyasa (Ba Sat Intelkam Polres Kotamobagu), Bripka Riza Rahmat Totondeng (Ba Sat Reskrim), Bripka Mikson Katiandagho (Ba Sat Reskrim Polsek Kotamobagu) dan Brigadir Raymond C Hundo (Ba Sat Reskrim Polsek Kotamobagu).

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, mengatakan pemberian piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, khususnya Bidang Operasional.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah mengukir prestasi dalam pelaksanaan tugas. Prestasi merupakan hasil dari usaha dalam pelaksanaan tugas, prestasi diapresiasi melalui pemberian penghargaan sebagai bentuk pengakuan. Ini harus jadi motivasi, sehingga prestasi dapat dipertahankan dan terus dikembangkan,” kata Kapolres.

Pemberian reward dan punishment merupakan bagian dari manajemen pembinaan SDM Polri yang diatur dalam Perkap Nomor 3 tahun 2017 tentang Pemberian Penghargaan di lingkungan Polri. Pemberian penghargaan kepada personel Polri juga didasari oleh prinsip legalitas, objektif, keterbukaan, keteladanan dan proporsional.

“Tujuan dari pemberian penghargaan sama dengan tujuan kebijakan dan strategi Polri yang berorientasi pada peningkatan kinerja, perubahan kultur dan manajemen media. Pada personel yang diberi penghargaan harus mampu menjaga dan mengembangkan penghargaan yang sudah diterima dan harus ikut berperan aktif dalam mengimplementasikan Commander Wish Kapolda Sulut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujar Kapolres.

“Saya mengucapkan selamat kepada personel yang menerima piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan. Pertahankan dan terus tingkatkan prestasi yang telah diraih untuk memajukan Polres Kotamobagu dan Kepolisian Republik Indonesia. Moment ini menjadi motivasi dan inspirasi kepada seluruh personel Polres Kotamobagu, bahwa pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian membutuhkan kesungguhan, perjuangan dan mendengarkan panggilan hati, dan nantinya pemberian ini akan dilakukan secara kontinyu setiap Triwulan berjalan” tambah Kapolres.(Zak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini