Kotamobagu – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Jumat (28/02/2020) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan media, yang digelar oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo Republik Indonesia, khusus untuk wilayah Indonesia Timur.

Kegiatan yang digelar di Arayduta Hotel Manado tersebut, dibuka langsung oleh Dirjen IKP Kemenkominfo, Prof DR  Widodo Muktiyo, dan dihadiri oleh Deputi 7 Bidang Komunikasi dan Informasi Aparatur Kemenkopolhukam Drs Nurhadi Sutejo. “Dalam kegiatan ini, kita diberikan materi terkait dengan pengelolaan media social pemerintah dengan baik, serta yang terpenting adalah bagaimana menangkan hoax yang tersebar di media social,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, melalui Kepala Bidang SIKP Kominfo Kotamobagu Muhammad Fahmi Iman.

Fahmi menambahkan, nantinya usai dari Bimtek tersebut pihaknya juga akan ikut melakukan pemantauan terkait dengan penggunaan Media Sosial (Medsos) para Aparatur Sipil Negara (ASN), agar tidak terseret dengan informasi-informasi yang belum jelas sumbernya. “Lewat kegiatan ini juga, kita sekaligus melakukan penyatuan visi terkait dengan program kehumasan yang tugas pokok dan fungsinya akan bergeser ke Dinas Kominfo,” tambahnya.(Zak)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here