Beranda Daerah Kotamobagu Amon: 1400 Titik Bakal Dihadirkan Lampu Penerangan Jalan

Amon: 1400 Titik Bakal Dihadirkan Lampu Penerangan Jalan

41
0
Imran Amon

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Kotamobagu, bakal menggelontorkan dana sebesar Rp 3,1 Miliar untuk anggaran 1400 titik lampu penerangan jalan.

Seperti disampaikan Kepala Disperkim, Imran Amon, ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD, Rabu (15/01/2020).

“3,1 miliar rupiah diperuntukan untuk penggantian 1400 titik panel lampu penerang jalan yang sudah rusak. Contohnya di jalan Adam P Dolot, sebagian besar begitu terkoneksi dengan jaringan kita, sudah tidak menyala bahkan korslet. Nah itu yang akan diturunkan untuk diganti dengan panel lampu baru,” kata Amon.

lanjut Amon, ada juga lokasi lain yang menjadi prioritas untuk diupayakan pihaknya, namun masih disesuaikan lagi dengan kemampuan anggaran.

“Kalau anggarannya mampu, kita juga akan memasang dan mengganti titik lampu di median jalan mulai dari kotobangon hingga moyag, begitupun molinow hingga pintu gerbang masuk kotamobagu di kelurahan mongkonai, itu juga yang menjadi target kami,” ujarnya.

Ditanya soal realisasi, menurut Imran akan secepatnya dilaksanakan karena proyek tersebut merupakan swakelola jadi tidak perlu dilelang.

“Tinggal menunggu anggaran kas turun bisa langsung running, pastinya di triwulan satu ini sudah jalan, karena maunya kita pada bulan ramadhan tahun ini, kotamobagu sudah terang benderang, itu yang menjadi target kita sekarang,” pungkasnya.(Zakir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini