Beranda Daerah Kotamobagu Puskesmas Mocil Kedatangan Tim Surveior Akreditasi Kemenkes RI

Puskesmas Mocil Kedatangan Tim Surveior Akreditasi Kemenkes RI

60
0
foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Tim Surveior Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dari Kementerian Kesehatan (Kemenenkes) Republik Indonesia kembali berkunjung ke Kotamobagu, Senin (18/11/2019). Kali ini, kedatangan Tim Surveior ke daerah ini melakukan survei akreditasi  di Puskesmas Motoboi Kecil (Mocil), Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu.

Tim yang berjumlahkan tiga orang itu, disambut langsung Waskil Wali Kota Nayodo Korniawan, Kadis Kesehatan Ahmad Yani Umar, Kepala Puskesma, dan jajaran Pemkot  lainya.

Nayodo mengatakan, penigkitan fasilitas kesehatan di Kotamobagu  mulai dari sarana prasarana kesehatan serta penigkatan sumber daya bagi para medis jadi fokus kerja pemkot saat ini.

“Untuk itu saya berharap, tim surveior selain melakukan tugas penilaian akreditasi, kiranya dapat juga memberikan masukan kepada kami dalam rangka peningkatan fasiltitas serta SDM guna mewujudkan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, kepala  Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengakatakan, Puskesmas Gogagoman dan Motoboi Kecil dari sebelumnya terakreditasi madya ditergetkan naik ke terakreditasi paripurna.

“Saya berharap proses penilaian dapat berjalan dengan lancar dan mampu mendapatkan hasil yang maksimal sesuai target,” harapnya.(*/irg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini