Beranda Daerah Kotamobagu Dibuka Gubernur Sulut, Tatong Bara Hadiri Rakorpimda Penyelenggaran PTSP Prima

Dibuka Gubernur Sulut, Tatong Bara Hadiri Rakorpimda Penyelenggaran PTSP Prima

82
0
foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu,Tatong Bara, menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prima Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang di buka Gubernur Olly Dondokambey,  di Hotel Sintesa Peninsula, Kamis (21/11/2019).

Wali Kota Tatong Bara mengatakan, PTSP Prima merupakan klasifikasi penilaian tertinggi dalam pelaksanaan pelayanan di bidang perizinan dan non perizinan berdasarkan Pereturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.138 tahun 2017 tentang Peyelenggaran PTSP.

“Untuk Kotomobagu selama ini sudah menetapkan itu,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas PTSP, Noval Manoppo,  mengatakan, dalam Rakorpimda ditegaskan tentang penyederhanaan, kemudahan serta kelancaran pengurusan perizinan.

”pada intinya memperkuat kembali peningkatan pelayanan PTPS yang prima,” ujarnya

Lebih lanjut ia katakan,  sesuai dengan arahan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara,  Pemkot Kotamobagu berkomitmen memberikan pelayanan, kemudahan dan kelancaran proses perizinan bagi investasi yang masuk di Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu membuka ruang bagi investor yang ingin berinvestasi di Kotamobagu, dengan ketentuan harus mengurus perizinan yang menjadi syarat utama sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Kotamobagu,” pungkasnya.

Rakorpimda  juga dihadiri Sekprov Edwin Silangen, Direktur Dekonsentrasi Kementrian dalam Negeri , Sumitro, serta bupati dan wali Kota se-Sulut. (*/irg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini